Home Olahraga Real Madrid Juara La Liga, usai Taklukkan 'Tetangga' Barcelona

Real Madrid Juara La Liga, usai Taklukkan 'Tetangga' Barcelona

Madrid, Gatra.com - Real Madrid tampil sebagai juara La Liga Spanyol musim ini. Kepastian juara diperoleh Los Blancos, usai menang 4-0 atas Espanyol dalam laga pekan ke-34 di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4) malam WIB.

Pasukan Carlo Ancelotti tersebut tak perlu menunggu hingga pekan terakhir kompetisi untuk menjadi yang terbaik Spanyol. Meski masih ada 4 pertandingan La Liga, poin yang diperoleh Madrid sudah tak bisa terkejar tim mana pun.

Baca Juga:

Liverpool Menang Tipis, Manchester City Lengser

Kemenangan atas Espanyol yang merupakan "tetangga" Barcelona tersebut, membuat Madrid mengemas 81 poin. Angka tersebut sudah tak mungkin terkejar oleh Sevilla maupun Barcelona.

Sevilla yang saat ini berada di urutan kedua, mengemas 64 poin. Dengan 4 laga sisa yang dimiliki, maka poin maksimal Sevilla adalah 76. Adapun Barcelona yang berada di urutan ketiga, masih memiliki 5 pertandingan sisa.

Hanya saja, saat ini Barcelona baru mengemas 63 poin. Jika mampu meraih kemenangan dalam 5 laga sisa mereka, maka poin maksimal Barcelona adalah 78. Artinya, masih jauh di bawah poin Madrid saat ini.

Baca Juga:

Napoli Mengamuk, AC Milan dan Inter Bisa Terancam

Meski cukup 1 poin sudah memastikan gelar, Madrid tetap tampil menekan dalam pertandingan itu. Los Blancos pun mampu memimpin 2 gol pada 45 menit babak pertama, lewat dua gol Rodrygo Goes pada menit ke-33, dan 43.

Memasuki babak kedua, Madrid masih mampu menambah gol. Marco Asensio membobol gawang Espanyol di menit ke-55, disusul gol dari Karim Benzema pada menit ke-81.

Gelar La Liga ini merupakan yang ke-35 bagi Madrid. Terakhir mereka menjadi yang terbaik pada 2020 lalu.

 

87