Home Olahraga Final ke-10 Liverpool, Jurgen Klopp Sejajar dengan Sir Alex Ferguson

Final ke-10 Liverpool, Jurgen Klopp Sejajar dengan Sir Alex Ferguson

Liverpool, Gatra.com - Musim ini, Liverpool mampu tampil fantastis. The Reds selalu mencapai partai puncak dari semua kompetisi yang mereka ikuti. Salah satunya di ajang Liga Champions.

Liverpool melaju ke babak final usai menyingkirkan tim asal Spanyol dengan skor agregat 5-2. The Reds akan menantang pemenang dari duel Real Madrid dengan Manchester City.

Baca Juga:

Liverpool Segel Tiket Final

Catatan Opta, Liverpool telah menjadi tim keempat yang mencapai sebanyak 10 final Piala Eropa/Liga Champions. Liverpool mengikuti jejak Real Madrid yang sudah 16 kali masuk final, AC Milan (11), dan Bayern Munchen yang sudah mencicipi 11 kali babak final.

Liverpool terakhir kali masuk ke babak final pada musim 2018/19. Saat itu, mereka tampil sebagai juara. Kini, Liverpool sudah 6 kali menjadi juara Liga Champions.

Lolosnya Liverpool ke babak final pada musim ini, juga menambah catatan manis bagi arsitek mereka, Jurgen Klopp. Kini, pelatih asal Jerman tersebut sudah membawa timnya lolos ke babak final untuk keempat kalinya.

Baca Juga:

Real Madrid Bisa Fokus, Manchester City Ingin Melaju Mulus

Klopp pertama kali membawa tim yang dia latih ke babak final, pada 2013 silam. Saat itu, Klopp menukangi Borussia Dortmund. Sayangnya, Dortmund menyerah dari Bayern Munchen.

Final kedua Klopp terjadi pada musim 2017/2018 bersama Liverpool. Namun Liverpool takluk dari raksasa Spanyol, sekaligus pemegang gelar terbanyak Liga Champions, Real Madrid.

Musim berikutnya, 2018/2019, Klopp kembali membawa Liverpool ke babak final Liga Champions. Kali ini, Klopp berhasil membawa Liverpool menjadi juara usai menaklukkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0.

Baca Juga:

Ronaldo Paling Moncer Saat Bermain di Kandang

Klopp pun, kini menyamai catatan yang dibuat oleh Marcello Lippi, Sir Alex Ferguson, dan Carlo Ancelotti yang juga sudah membawa timnya melaju ke babak final untuk keempat kalinya.

Selain Liga Champions, Liverpool sudah merebut gelar juara Piala Liga. Liverpool juga akan memperebutkan gelar Piala FA, di mana di babak final akan bertanding melawang Chelsea.

Di ajang Liga Inggris, Liverpool juga memasuki babak "final". Hanya berselisih 1 poin, Liverpool saling salip dengan Manchester City.