Home Apa Siapa Nostalgia di Yogyakarta, Ganjar Pranowo: Macetnya Pol

Nostalgia di Yogyakarta, Ganjar Pranowo: Macetnya Pol

Yogyakarta, Gatra.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bernostalgia di Yogyakarta dan mampir ke kawasan Malioboro untuk jalan-jalan bersama keluarga, Rabu (4/5) malam.

Begitu turun dari mobilnya, sosok berambut putih itu langsung menyedot perhatian warga. Mereka langsung menyapa dan menghampiri Ganjar yang datang dengan istri, Siti Atikoh, dan keponakannya.

Sejumlah wisatawan pun berdesakan untuk sekadar berfoto dengan Ganjar. "Pak Ganjar. Foto bareng, Pak," teriak seorang warga yang bersiap selfie dengan Ganjar.

Banyak juga warga yang hanya menyapa dan mengucapkan selamat Lebaran. "Selamat lebaran, Pak Ganjar. Sehat selalu, Pak," kata warga lain dari kejauhan.

Momen seperti itu terjadi sepanjang perjalanan Ganjar dan keluarga di Malioboro. Saat Ganjar hendak pulang, warga pun masih mengerubuti Ganjar sebelum masuk ke mobil.

Ganjar pun dengan senang hati melayani warga yang mengajak foto bersama. "Yo wis ayo, ndang difoto (Ya sudah ayo, cepat difoto)," kata Ganjar.

Ganjar mengatakan kunjungannya ke Malioboro malam itu untuk mengantarkan keponakan jalan-jalan. Ia pun hendak bernostalgia menikmati suasana malam di Yogyakarta, tempatnya belajar sejak SMA hingga kuliah di UGM.

"Ini tadi antar keponakan. Ternyata lihat Malioboro, macetnya pol," katanya.

Ia juga mengingatkan warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Apalagi melihat antusiasme masyarakat yang sangat besar selama libur Lebaran tahun ini. 

"Mudah-mudahan semua tetap jaga protokol kesehatan. Rejekinya banyak. Lalu lintasnya tertib. Mulai pukul 21.00 kendaraan sudah boleh masuk dan lalu lintasnya diatur supaya tidak macet. Ramai banget Malioboro. Antusiasme top," ujar Ganjar.