Home Kebencanaan Izin Jaring Ikan, Pria Banjarnegara Ditemukan Tewas di Bendung PLTA Karekan

Izin Jaring Ikan, Pria Banjarnegara Ditemukan Tewas di Bendung PLTA Karekan

Banyumas, Gatra.com – Tim SAR gabungan akhirnya menermukan jenazah seorang pria yang dilaporkan hilang oleh keluarganya di Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Karekan, Banjarnegara, Jawa Tengah, Minggu (8/5).

Berdasar data SRU RAPI Banjarnegara, korban bernama Hurif al Arifin, warga RT 03 RW 04, Dusun Tlodas, Desa Sarwodadi, Kecamatan Pejawaran, Kabupaten Banjarnegara.

Penuturan Kepala Desa, Budi Sampurno, Hurif sebelumnya pamit kepada istrinya untuk menjaring ikan di Sungai Panaraban yang merupakan batas wilayah antara kecamatan Wanayasa dengan Kecamatan Pejawaran.

Dia berangkat dari rumah pukul 05.30 Wib. Namun hingga sore tiba, korban belum juga kembali ke rumah.

“Setelah mendapat laporan dari istri Bapak Hurif warga dibantu relawan melakukan pencarian di lokasi terduga hilang atau tersesat,” ujar dia, dikutip keterangan tertulis, Minggu malam.

Selain pencarian oleh warga, pemdes juga melaporkan kepada pihak berwenang. Namun, hingga malam tiba, pencarian itu tak membuahkan hasil.

Pada malam hari, pencarian juga tetap dilakukan meski secara terbatas. Sementara itu, personel SAR telah berdatangan untuk membantu pencarian.

Pencarian dilakukan di aliran Sungai Panaraban dan hutan sekitar oleh Tim SAR gabungan. Karena tak ditemukan, akhirnya pencarian dihentikan dan baru dilanjutkan pada Minggu pagi.

Akhirnya, korban ditemukan oleh SAR gabungan pada Minggu siang. Korban ditemukan kurang lebih 5 kilometer dari titik kejadian. “Korban berhasil di evakuasi pukul 10.28 WIB,” ucap dia.

Dengan ditemukannya korban maka OPS laka air ditutup dan seluruh personil kembali ke POS masing masing. Dalam pencarian ini, tim SAR gabungan terdiri dari RAPI Banjarnegara, Tagana, BPBD BAJARNEGARA, Pos Basarnas Wonosobo, TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan Pejawaran, Pemdes Sarwodadi.

Kemudian, PLTMH Karekan, PKH, PMI Kecamatan Pejawaran, KOKAM, MDMC, SIGAP, PERISAI, BANSER, BAGANA, WSG, SARKAB BNA, SAR MTA, SIAGA PEDULI, FPRB Pagentan, CBAT Kubang, Destana Karekan, Banyu Wong, Pemdes Dawuhan, Karang Taruna Sarwodadi, masyarakat, dan Destana empat desa sekitar.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS