Home Olahraga Shin Tae-yong Ingin Kembali Bertemu Vietnam di Partai Final SEA Games 2021

Shin Tae-yong Ingin Kembali Bertemu Vietnam di Partai Final SEA Games 2021

Phu Tho, Gatra.com - Pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong, bertekad kembali bertemu tim tuan rumah di partai puncak cabang olahraga sepak bola gelaran SEA Games 2021 yang dihelat di Vietnam.

Hal itu Shin ungkapkan saat menggelar sesi latihan di lapangan Bai Bang, Phu Tho, seperti yang ditayangkan dalam PSSI TV di YouTube, Minggu (8/5) kemarin. Ia bertekad untuk membalas dendam kekalahan anak asuhnya di partai perdana penyisihan grup di mana mereka takluk tiga gol tanpa balas.

“Jadi persiapan dari saya adalah mengubah suasana (latihan) karena kita sudah kalah lawan Vietnam dnegan skor 3-0. Jadi saya ingin mengubah suasana dulu agar kita dapat kemenangan melawan Timor Leste dan terus-terusan menang sampai final,” kata eks pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

“Jadi di final saya ingin bertemu kembali dengan Vietnam,” tambah Shin.

Pelatih kelahiran Gyeongbuk tersebut menegaskan bahwa kekalahan dari Vietnam beberapa hari lalu itu memang memalukan. Namun, ia tak ingin mencari banyak alasan. “Kami memang pantas kalah,” katanya.

Sementara bicara soal lawan-lawan lainnya di grup A, Shin mengaku masih buta peta kekuatan lawan. Walau begitu, ia tetap menganggap Myanmar dan Filipina sebagai lawan kuat.

Timnas Garuda akan menghadapi saudara mudanya Timor Leste di lanjutan babak penyisihan grup A besok, Selasa, (10/5). Kedua tim sama-sama belum mendulang poin alias nihil angka.

Indonesia dicukur Vietnam 3-0 di pertandingan pertama, sementara Timor Leste dilibas oleh Filipina 4-0 dan oleh Mynamar 2-0. Kedua tim wajib memenangkan pertandingan esok untuk membuka kans lolos ke babak knock-out.

257