Home Gaya Hidup Berang! Sandiaga Uno Kecam Bule Telanjang di Pohon Keramat

Berang! Sandiaga Uno Kecam Bule Telanjang di Pohon Keramat

Jakarta, Gatra.com- Menteri pariwisata Sandiaga Uno mengecam aksi Alina Fazleeva, influencer Rusia, yang berfoto bugil di pohon kayu putih yang dikeramatkan di Bali. "TINDAK TEGAS wisatawan yang tidak menghormati adat istiadat maupun tempat keramat yang ada di setiap daerah di Indonesia!" tulis Sandiaga di akun IG-nya, 10/05.

"Semakin pulihnya sektor pariwisata, bangkitnya ekonomi dan lapangan kerja karena mulai berdatangan wisatawan mancanegara, bukan berarti mereka dapat berperilaku seenaknya. Setuju?" lanjutnya.

"Bali dikenal sangat ramah bagi para wisatawan mancanegara, namun bukan berarti kita tidak bisa tegas terhadap hal-hal yang di luar norma, budaya dan kearifan lokal," katanya.

"Kejadian wisatawan asal Rusia yang viral karena foto tidak senonoh di pohon kayu putih keramat menjadi pelajaran penting. Bekerjasama dengan semua pihak, baik travel agent maupun berbagai komunitas, kami akan mensosialisasikan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh para wisatawan selama berada di Bali," tuturnya.

436