Home Hukum Gila! Empat Bus, Satu Truk dan Sebuah Minibus Terlibat Kecelakaan Maut di Tol Solo-Ngawi KM 513 +800, Begini Penanganannya

Gila! Empat Bus, Satu Truk dan Sebuah Minibus Terlibat Kecelakaan Maut di Tol Solo-Ngawi KM 513 +800, Begini Penanganannya

1305

Karanganyar, Gatra.com- Koordinasi penanganan korban lakalantas di jalur tol Solo-Ngawi KM 513+800 B pada Rabu (11/5) dini hari dilakukan secara cepat dan terarah. Lalu lintas di jalan tol kembali normal pukul 05.15 WIB.

"Penutupan lalu lintas di titik kejadian hanya berlangsung sekitar 1 jam. Meski ditutup di titik itu, namun bahu jalan tetap bisa dilewati. Biar enggak terjadi antrean panjang, kendaraan keluar yang arah Jakarta keluar di exit tol Karanganyar," kata Manager Operasional PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) Budi Hermawan kepada Gatra.com, Rabu siang.

Dipaparkannya, personel PJR Jateng VII melakukan rekayasa lalin dengan cara mengalihkan kendaraan yang datang dari timur dengan mengeluarkan ke gerbang tol Karanganyar pada pukul 02.30 WIB. Sedangkan yang terjebak di ekor antren dikeluarkan juga di exit tol Karanganyar. Sedangkan yang entrance Karanganyar ditutup sementara.

"Bus 5 dan 6 dari rombongan menepi di bahu luar dan mobil Innova yang ditabrak bus 1 juga bisa menepi ke bahu luar," katanya.

Sekitar pukul 03.45 WIB, PMI membantu evakuasi korban meninggal dunia ke RSUD Karanganyar. Selanjutnya bus 4 yang menabrak median tengah dievakuasi ke unit lakalantas Polres Karanganyar.

Mengenai truk pengangkut obat pertanian yang terguling, evakuasinya diderek unit laka. "Pukul 05.15 WIB, jalur dua sudah bisa dilintasi kendaraan. Adapun pemeliharaan jalan bertugas membersihkan tumpahan muatan di jalur dan serpihan-serpihannya," katanya.

Ia mengatakan kedua jalur sudah normal dilalui kendaraan mulai pukul 05.25 WIB. Namun bahu luar masih tertutup karena adanya muatan truk yang menunggu pengepakan.

Akibat peristiwa ini, aset jalan tol mengalami kerusakan seperti guardrail, tiang guardrail dan blocking piece. Sebagaimana diberitakan, empat bus, satu truk dan sebuah mobil terlibat lakalantas di jalur tol Solo-Ngawi pada Rabu dini hari tadi. Seorang kenek bus meninggal dunia dan 12 penumpang luka-luka.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS