Home Olahraga Inter Milan Bungkam Juventus, Raih Gelar ke-8 Coppa Italia

Inter Milan Bungkam Juventus, Raih Gelar ke-8 Coppa Italia

Roma, Gatra.com - Inter Milan tampil sebagai juara Coppa Italia musim ini. Di babak final, pasukan Simone Inzaghi ini berhasil mengandaskan ambisi Juventus.

Inter menang dengan skor 4-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (12/5) dini hari WIB. Butuh perpanjangan waktu untuk membawa Inter menjadi yang terbaik di ajang ini.

Baca Juga:

Barcelona Menang, Ronald Araujo Gegar Otak

Laga kedua tim memang berjalan ketat. Baik Juventus maupun Inter sama-sama mampu melepas 8 tendangan ke arah gawang lawan.

Inter memang bisa unggul cepat dalam pertandingan itu. Tendangan keras Nicolo Barella dari luar kotak penalti di menit ke-6 langsung membobol gawang Juventus. Skor 1-0 bagi Inter menutup babak pertama.

Di babak kedua, Juventus sempat membalikkan keadaan. Alex Sandro berhasil membobol gawang Inter, untuk menyamakan kedudukan di menit ke-50. Selang dua menit kemudian, Juventus berbalik unggul 2-1. Kali ini, Dusan Vlahovic yang mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga:

Manchester City Amankan Transfer Erling Haaland, Digaji Rp6 Miliar per Pekan

Sebuah pelanggaran kepada Lautaro Martinez membuat Inter mendapat hadiah penalti di menit ke-80. Hakan Calhanoglu yang menjadi esekutor sukses menuntaskannya menjadi gol. Skor sama kuat 2-2 bertahan hingga 90 menit pertandingan.

Laga pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Inter kembali mendapat hadiah penalti di menit ke-99. Ivan Perisic yang menjadi eksekutor sukses membawa Inter unggul.

Tiga menit berselang, Inter memimpin 4-2. Ivan Perisic lagi-lagi membobol gawang Juventus lewat tendangan kerasnya. Upaya Juventus untuk mencari gol terus menemui jalan buntu.

Inter pun berhak meraih gelar ke-8 mereka di Coppa Italia. Adapun Juventus tetap tertahan dengan 14 gelar juara.

106