Home Ekonomi Kiamat Uang Digital, Gelembung Kripto Pecah

Kiamat Uang Digital, Gelembung Kripto Pecah

10618

London, Gatra.com- Mata uang digital jatuh nilainya pagi ini dalam apa yang disebut 'crypto winter' yang telah kehilangan miliaran investor dan memicu kekhawatiran bahwa itu adalah pertanda kehancuran pasar saham yang lebih luas. Da

Cryptocurrency terbesar kedua di dunia Ethereum telah bergabung dengan kehancuran - jatuh nilainya sebesar 20 persen selama 24 jam terakhir - dalam penurunan digital yang memukul investor yang membeli selama tahun-tahun Covid.

Cryptocurrency telah menurun tajam nilainya selama beberapa hari terakhir termasuk yang telah kehilangan 98% nilainya karena kekhawatiran akan penyebaran ekonomi global dan investor mulai menjual aset berisiko.

Namun investor di saham yang lebih tradisional juga terluka, dengan saham teknologi AS juga jatuh dalam beberapa pekan terakhir termasuk Amazon yang telah jatuh 30 persen dalam sebulan.

FTSE 100 turun 2,5 persen pagi ini setelah angka resmi menunjukkan ekonomi Inggris tumbuh lebih lambat dari yang diharapkan pada kuartal pertama - dan berbalik arah di bulan terakhir dan masing-masing 2 persen.

Banyak investor amatir mengambil untuk membeli saham dan mata uang digital selama pandemi Covid dan menghasilkan uang karena nilai umumnya naik dalam apa yang disebut pasar beruang.

Ethereum sekarang telah kehilangan lebih dari setengah nilainya tahun ini, Bitcoin telah kehilangan sepertiga nilainya sejak Januari dan Luna dengan 98 persen nilainya terhapus dalam semalam dengan hotline bunuh diri yang disematkan ke halaman mata uang Reddit sebagai hasilnya.

Pertukaran mata uang digital populer Coinbase memperingatkan pengguna dapat kehilangan semua uang mereka jika perusahaan bangkrut - setelah penurunan menyebabkan penurunan 27 persen pada harga sahamnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS