Home Nasional BNN Gandeng Argentina Perkuat Kerja Sama Perangi Narkoba

BNN Gandeng Argentina Perkuat Kerja Sama Perangi Narkoba

20

Jakarta, Gatra.com – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Petrus Reinhard Golose melakukan pertemuan dengan Duta Besar Argentina untuk Indonesia, H.E. Gustavo Arturo Torres, di Four Seasons Hotel Jakarta, pada Selasa (10/5). Pertemuan tersebut sangat penting dalam rangka memperkuat kerja sama kedua negara dalam upaya perang melawan narkoba.

Pada pertemuan tersebut, Petrus menjelaskan panjang lebar tentang situasi permasalahan narkoba di Indonesia, termasuk strategi yang digunakan dalam menanggulangi isu tersebut. Selain itu, ia juga menjelaskan rencana kunjungan kerja ke empat negara Amerika Latin, yaitu Ekuador, Panama, Kuba dan Argentina pada pertengahan Mei mendatang.

Berbagai keberhasilan yang telah dicapai oleh BNN mendapatkan apresiasi dari Dubes Gustavo. Dubes Argentina itu mengatakan, kinerja yang dicapai BNN sangat penting untuk Indonesia dan dunia.

“Kami mengucapkan terima kasih karena telah mengundang kami dan berdiskusi tentang hal menarik yang telah Anda lakukan, yang mana hal itu penting bukan hanya untuk Indonesia tapi untuk dunia, karena masalah narkotika sangat kompleks untuk semua orang,” ungkap Gustavo Arturo Torres.

Menurut Gustavo, kunjungan kerja ke berbagai negara seperti Panama, Ekuador, Kuba dan Argentina diharapkan dapat mendorong pihaknya lebih menguatkan kerja sama dengan Indonesia yang nantinya ditindaklanjuti dengan kesepakatan.

Pihaknya juga merasa bangga karena BNN merangkul Argentina untuk bekerja sama ke arah yang lebih maju khususnya dalam pemberantasan narkoba. “Kami berharap kunjungan kerja nanti dapat memperkuat kerja sama, dan hubungan kedua negara semakin erat dan kuat,” imbuhnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS