Home Olahraga Chelsea Berambisi Rusak Mimpi Liverpool

Chelsea Berambisi Rusak Mimpi Liverpool

63

London, Gatra.com - Chelsea dan Liverpool akan saling berduel di babak final Piala FA. Kedua tim akan berlaga di Stadion Wembley, London, Sabtu (14/5) malam WIB.

Laga ini menjadi kesempatan terakhir Chelsea untuk bisa mendulang gelar pada musim ini. Pada akhir Februari lalu, kedua tim juga bertemu di babak final Piala Liga alias Carabao Cup.

Baca Juga:

Benzema Sejajar dengan Raul Gonzalez, Tertinggal 127 Gol dari Ronaldo

Dalam pertandingan itu, The Reds tampil sebagai pemenang. Setelah bermain imbang tanpa gol di waktu normal maupun perpanjangan waktu, Liverpool menang lewat adu penalti dengan skor 11-10.

Chelsea sudah tak mungkin untuk menjadi juara Liga Inggris, karena kalah bersaing dengan Liverpool dan Manchester City. Pasukan Thomas Tuchel ini juga telah tersingkir di Liga Champions, gelar yang mereka rebut musim lalu.

Tak pelak, Piala FA menjadi satu-satunya harapan, agar musim ini tak berakhir tanpa gelar. Bagi Chelsea, kemenangan juga sekaligus balas dendam dari kekalahan di Piala Liga, sekaligus memupus mimpi Liverpool untuk meraih 4 gelar pada musim ini.

Baca Juga:

Arsenal Dihajar Tottenham Hotspur, Rebutan Peringkat 4 Makin Sengit

Adapun Liverpool, bisa menambah koleksi gelar jika mampu juara Piala FA. Pasukan Jurgen Klopp ini juga masih memiliki kesempatan untuk meraih gelar juara Liga Inggris, di mana saat ini masih bersaing dengan Manchester City.

Jordan Henderson dan kawan-kawan juga masih memiliki peluang untuk meraih gelar elite lain, yakni Liga Champions. Akhir bulan ini mereka akan bertarung di babak final melawan Real Madrid.

Baca Juga:

Ronaldo Terbaik di Bulan April, Samai Catatan Steven Gerrard

Arsitek Chelsea Thomas Tuchel juga siap untuk mengalahkan Liverpool untuk membawa timnya menjadi juara Piala FA. Dirinya menegaskan, tak peduli dengan sepak terjar Liverpool musim ini.

"Saya sama sekali tak peduli dengan gelar-gelar lain yang diraih Liverpool. Kami menelan kekalahan di final Piala Liga (dari Liverpool), namun di pertandingan tersebut Chelsea sudah memberikan segalanya," katanya.

Kini, timnya bertemu lagi di Piala FA. Final. Ini sangat berarti bagi timnya karena Piala FA adalah kompetisi paling bergengsi sekaligus bersejarah di dunia. "Tentu kami akan mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin," tegasnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS