Home Kesehatan Wow! Kendal Punya Rumah Sakit Islam 8 Lantai, Bupati Dico Sebut Barometer Kemajuan

Wow! Kendal Punya Rumah Sakit Islam 8 Lantai, Bupati Dico Sebut Barometer Kemajuan

5057
Kendal, Gatra.com- Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyebut bahwa gedung Rumah Sakit Islam (RSI) Weleri sebagai simbol kemajuan bagi Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Orang nomor satu di Kabupaten Kendal ini mengaku terpukau begitu melihat dari dekat kemegahan bangunan gedung RSI yang baru saat meresmikan ruang auditorium Hall Prof. Dr. Azhar Basyir yang berada di Lantai 8 gedung tersebut.
 
"Mudah-mudahan gedung ini bisa memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat Kendal," kata Dico usai peresmian ruang auditorium sekaligus halalbihalal, Jumat (13/5).
 
Kepada RSI Dico berjanji akan memberikan dukungan dan sport agar bangunan yang berfungsi memberikan pelayanan kesehatan ini ke depan bisa terus berkembang. Terkait dengan diresmikannya ruang auditorium di lantai 8, dia berharap ruang tersebut dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.
 
Dia juga mengungkapkan, pihaknya akan terus memperbaiki sejumlah fasilitas kesehatan yang ada di Kendal. Diantara yang menjadi perhatiannya di bidang kesehatan yakni berupaya menambah kapasitas dan tenaga medis untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kendal.
 
Direktur RSI dr Suhadi S.p.An MARS, mengaku bersyukur pembangunan ruang auditorium bisa selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan dan dapat dipakai dalam acara halalbihalal hari ini. "RSI ini hebat bukan karena direksinya, tapi karena memiliki karyawan yang hebat-hebat," tandasnya.
 
Gedung baru RSI Berlantai 8 memiliki kapasitas 500 ruang rawat inap. Sedangkan terkait dengan ruang auditorium bisa dipergunakan oleh masyarakat yang akan menggelar acara.
 
Sementara itu, Ketua PD Muhammadiyah Kendal, KH Ikhsan Intizam berharap agar gedung yang megah ini dapat terus digunakan untuk berkegiatan yang membawa banyak manfaat, seperti digunakan untuk kegiatan seminar-seminar dan kegiatan dakwah Islam.
 
Dikatakan, Muhammadiyah Kendal yang memiliki banyak kader-kader yang memiliki SDM unggul siap bekerjasama dengan pemerintah untuk memajukan Kabupaten Kendal.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS