Home Gaya Hidup Miss Global 2022 Perjalanan Panjang Olivia Aten

Miss Global 2022 Perjalanan Panjang Olivia Aten

Jakarta, Gatra.com - Indonesia mengirimkan Olivia Aten sebagai perwakilan ke ajang International Miss Global 2022 yang akan digelar di Bali selama 12 hari (31 Mei - 11 Juni 2022). Puncak acara atau Coronation Night berlangsung di tanggal 11 Juni 2022.

Begitu banyak persiapan yang dilakukan Olivia Aten dan tim, mulai dari pelatihan catwalk, make up, kegiatan sosial, Virtual Competition, hingga Public Speaking Training.

"Miss Global adalah tentang memberdayakan wanita, menciptakan wadah untuk membuat perubahan dunia. Selain itu untuk merangkul, menerima perbedaan, budaya, keragaman dan pemahaman yang membuat seseorang menjadi istimewa dan unik," jelas National Director Miss Global Indonesia, dr. Kishanty Hardyaningtyas saat konferensi pers di Jakarta (13/5).

Head Project Miss Global Indonesia, Novi Angelica, menambahkan bahwa perjuangan Miss Olivia tidaklah mudah, karena sempat terinfeksi COVID-19 dan mengalami kecelakaan darat sehingga harus menjalani masa pemulihan. Namun kegigihan berhasil membawa Miss Olivia meraih Miss Godwill 2021 di Ajang Miss Global 2021 Virtual Competition serta masuk Top 10 Miss Fashion Miss Global Virtual 2021 dan Top 10 Miss Runway.

Style Miss Olivia berkat peran Official Fashion Director Miss Global Indonesia, Mr. Milson Massie dan Official Fashion Stylist Miss Global Indonesia, Mr. Rikki Simanjuntak.

Mr. Milson Massie dan Mr. Rikki Simanjuntak menuturkan bahwa pemilihan daily outfit Olivia dari rehearsal, dinner, dan kegiatan lainnya, dari brand lokal dan brand top kelas atas internasional. Selain daily outfit, rehearsal dan dinner, outfit yang paling disorot adalah National Costume. "Pemilihan konsep nasional kostum ini berbeda dari sebelumnya. Nasional Kostum ini harus merepresentasikan Oliv yang selaras dengan visi misi Miss Global, yaitu empowering women, juga keberagaman Indonesia," tutur kedua stylist tersebut.

National Costume Miss Olivia dieksekusikan oleh JFC, sedangkan Evening Gown bekerja sama dengan designer Medan dan Surabaya.

Miss Olivia yang juga menjadi Founder dari Products of Globalization (organisasi kemanusiaan non-profit), yang fokus mengajarkan bahasa inggris kepada anak panti asuhan di seluruh Indonesia, mendapatkan kejutan dan dukungan dari anak asuhnya melalui Zoom Meeting. "Saya bahagia dan terharu, karena adik-adik di panti asuhan menyempatkan waktu untuk memberikan support. Jarak tidak menjadi penghalang untuk kita saling peduli. Terima kasih juga untuk para sponsor, tamu undangan, pemerintah, pageant lovers, seluruh tim official sudah support Oliv sampai hari ini. Semoga Oliv bisa membawa kemenangan untuk kita semua, Indonesia, "tutur wanita 28 tahun.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS