Home Politik Sinergi Polda NTT-Bawaslu Ciptakan Pemilu 2024 Aman dan Damai

Sinergi Polda NTT-Bawaslu Ciptakan Pemilu 2024 Aman dan Damai

21

Kupang, Gatra.com - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Inspektur Jenderal Polisi Setyo Budiyanto menegaskan akan mendukung penuh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) NTT dalam rangka menciptakan Pemilu dan Pilkada yang aman dan damai pada 2024 mendatang.

"Kami mendukung penuh Bawaslu NTT. Kami akan bersinergi dengan Bawaslu menciptakan Pemilu dan Pilkada yang aman dan damai pada 2024 mendatang,” kata Irjen Pol Setyo Budiyanto saat menerima audiensi Ketua Bawaslu Provinsi NTT Thomas Djawa di Mapolda NTT, Jumat (13/5).

Kunjungan Bawaslu NTT kali ini bertujuan untuk menjalin sinergitas pengawasan sekaligus memperkuat koordinasi ke dua lembaga.

"Penjamin keberhasilan Pemilu dan Pilkada serentak di NTT adalah kerja sama dengan semua pihak terkait. Baik antara penyelenggara dengan aparat penegak hukum," ujar Setyo.

Di kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu NTT Thomas Djawa menyatakan, kunjungan tersebut dalam rangka menjalin komunikasi dan koordinasi dengan Polri, khususnya Polda NTT dalam tugas dan fungsi Pengawas Pemilu di Provinsi NTT.

"Kunjungan kami ini untuk minta dukungan Polri dalam hal ini Polda NTT dan jajaran. Ini juga sekaligus kami berkoordinasi terkait kesiapan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 mendatang di Provinsi Nusa Tenggara Timur,” pungkas Thomas.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS