Home Hukum Laka Lantas di Lombok Barat, Penumpang Sepeda Motor Tewas di TKP

Laka Lantas di Lombok Barat, Penumpang Sepeda Motor Tewas di TKP

1028

Lombok Barat, Gatra.com - Kecelakaan lalulintas (Laka Lantas) antara Bus dengan Sepeda Motor Jupiter terjadi di Jalan Yos Sudarso Lembar, Lombok Barat pada Kamis (12/5). Peristiwa nahas itu terjadi tepat di depan Kantor Desa Jembatan Gantung Lembar, Lombok Barat, Akibat kecelakaan ini, satu orang korban bernama Inaq MU (60), yang saat itu dibonceng suaminya Amaq MU langsung meninggal di TKP.

Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho melalui Kasat Lantas Iptu Agus Rachman membenarkan peristiwa ini. Jajaran Polres Lombok Barat, Polda NTB menyampaikan duka yang dalam atas musibah kecelakaan yang merenggut nyawa satu orang itu.

“Jajaran Unit Gakkum Sat Lantas Polres Lombok Barat telah menangani kasus kecelakaan Lalulintas ini dengan baik. Dan atas peristiwa ini kami mengucapkan rasa belasungkawa yang sangat mendalam terhadap korban. Ini terlihat dari tindakan yang telah jajarannya lakukan, mulai dari kesigapan dalam melakukan penanganan pertama di TKP," kata Iptu Agus Rachman.

Salah satu upaya yang dilakukan aparat yakni mengantar langsung korban ke Rumah Sakit Tripat Gerung, untuk mendapatkan penanganan medis yang optimal. Agus mengatakan, atas peristiwa itu, pihak keluarga korban menerimanya sebagai musibah. “Pihak keluarga menerima dengan lapang dada, dan menganggap ini sebagai musibah. Dari kita juga telah melakukan berbagai upaya dalam membantu pihak korban,” ucapnya.

Dalam penanganan perkara, pihak kepolisian langsung mengidentifikasi korban serta menghubungi keluarga korban, dan mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan. “Kami bersama Jasa Raharja, secepat mungkin memberikan santunan. Selain itu juga kami bersama pengemudi bus mendatangi kediaman keluarga korban, menyampaikan belasungkawa dan menyerahkan santunan,” ia menjelaskan.

Musibah kecelakaan lalulintas ini bermula dari stang sepeda motor Jupiter bebenturan dengan bus di TKP. Pada saat itu kedua kendaraan sama-sama datang (searah) dari arah barat ke timur atau dari arah Lembar menuju arah Gerung.

Identitas korban kecelakaan lalulintas lainnya pengendara sepeda motor Jupiter berinisial Amak MU (60) asal Desa Jembatan Kembar Timur Kecamatan Lembar. Amaq MU mengalami luka lecet di tangan kiri dan sedang mendapatkan perawatan medis di RSUD Tripat Lobar. Sedangkan pengemudi bus diketahui berinisial BJ (54) asal semarang Jawa Tengah. “Polres Lombok Barat juga ikut melaksanakan sholat jenazah dan pemakaman sebagai bentuk kepedulian dan rasa belasungkawa,” tandasnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS