Home Olahraga Arsenal Takluk dari Newcastle, Peringkat 4 Bisa Melayang

Arsenal Takluk dari Newcastle, Peringkat 4 Bisa Melayang

Newcastle, Gatra.com - Arsenal kembali menelan kekalahan jelang kompetisi Liga Inggris berakhir. Kali ini, The Gunners menyerah dengan skor 2-0 saat bertandang ke markas Newcastle United di Stadion St James Park, Selasa (17/5) dini hari ini.

Ini merupakan kekalahan kedua Arsenal secara beruntung. Pekan lalu, pasukan Mikel Arteta ini takluk dari Tottenham Hotspur dengan skor 3-0. Hasil ini membuat Arsenal terlempar dari empat besar klasemen sementara. Arsenal pun bisa gagal meraih tiket Liga Champions untuk musim depan.

Baca Juga:

Liverpool Jalani Laga Penentuan di Markas Southampton

Saat ini, peringkat empat dihuni oleh Tottenham Hotspur yang mengemas 68 poin. Adapun Arsenal di bawahnya dengan tertinggal dua poin.

Peluang Arsenal untuk finish di peringkat keempat masih ada. Di laga terakhirnya, Arsenal harus meraih kemenangan saat menjamu Everton. Adapun Spurs mengalami kekalahan. Spurs sendiri akan bertandang ke markas tim juru kunci Norwich.

Menjamu Arsenal, Newcastle sendiri mampu bermain dominan. Namun selama 45 menit babak pertama, kedua tim gagal mencetak gol. Skor 0-0 mewarnai babak pertama.

Memasuki babak kedua, tuan rumah terus tampil menekan. Newcastle akhirnya mampu unggul di menit ke-55 lewat gol bunuh diri Ben White. Tuan rumah baru bisa menggandakan keunggulan di menit ke-85. Kali ini, Bruno Guimaraes mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga:

Juventus vs Lazio Imbang, Dusan Vlahovic Tambah Gol, Ciro Immobile Menepi

Arsitek Arsenal Mikel Arteta mengakui bahwa anak asuhnya gagal tampil bagus melawan Newcastle. "Kami tak bisa berbuat banyak di laga kali ini. Mereka tampil jauh lebih baik di segala aspek dan kami cukup jelek dalam hal penguasaan bola," katanya.

Dia mengaku benar-benar kecewa, dan kekalahan ini sungguh menyakitkan. "Newcastle 10 kali jauh lebih baik ketimbang kami dan dengan performa semacam ini, kami belum layak untuk tampil di Liga Champions," tukasnya.

60