Home Gaya Hidup BAZNAS Raih Dua Penghargaan Internasional pada Ajang Global Good Governance 2022

BAZNAS Raih Dua Penghargaan Internasional pada Ajang Global Good Governance 2022

Jakarta, Gatra.com - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) berhasil meraih dua penghargaan pada ajang Global Good Governance (3G) 2022, yakni pada kategori 3G Championship Award in Capacity Building 2022 dan 3G Leadership Award in Community Development & Philanthropy 2022

Penghargaan ini berskala internasional dari Cambridge International Financial Advisory (IFA) untuk lembaga yang memiliki tata kelola yang baik dan komitmen pada kesejahteraan sosial.

Penyerahan penghargaan diselenggarakan secara hybrid (offline dan online) yang disiarkan langsung dari Dubai, Uni Emirat Arab, pada Rabu (18/5).

Pada kategori 3G Championship Award in Capacity Building 2022, BAZNAS mendapat pengakuan sebagai lembaga atas kontribusinya terhadap pembangunan dan pengembangan infrastruktur untuk mendukung prinsip dan praktik perlindungan lingkungan dan ekosistem berkelanjutan.

Sementara untuk kategori 3G Leadership Award in Community Development & Philanthropy 2022, BAZNAS dinilai berhasil mentransformasikan masyarakat dalam hal kesehatan, kesejahteraan, pendidikan, dan pemerintahan, termasuk pentingnya peran filantropi bagi pembangunan masyarakat.

"Alhamdulillah, terima kasih kami haturkan kepada Cambridge IFA atas penghargaan yang diberikan. Kami sangat bangga atas apresiasi yang diberikan, semoga penghargaan ini dapat terus memacu kami untuk terus memberikan yang terbaik di tengah masyarakat yang membutuhkan," kata Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad, MA, pada konferensi pers di Jakarta, Rabu (18/5). Turut hadir Wakil Ketua BAZNAS RI, Mo Mahdum dan Deputi I, Arifin Purwakananta.

Noor melanjutkan, dalam upayanya menyejahterakan umat, penghargaan ini menjadi pelecut semangat dalam memaksimalkan potensi zakat dan terus mengembangkan ekosistem zakat.

"Karena BAZNAS sebagai lembaga utama menyejahterakan umat, kami terus berpegang teguh demi menjaga kepercayaan masyarakat, dan memajukan literasi zakat. Dengan masyarakat yang akrab dengan zakat, maka semakin banyak yang menunaikan zakat, infak, dan sedekahnya melalu BAZNAS, hal itu berimbas pada semakin banyaknya mustahik yang terbantu melalui program yang dicanangkan BAZNAS," kata Noor.

"Terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah menyalurkan ZIS-nya melalui BAZNAS, semoga kebaikan yang ditanam dapat dipetik dan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan," lanjut Noor.

Dalam beberapa tahun terakhir, BAZNAS kerap menjadi langganan penerima penghargaan baik skala nasional maupun internasional. Pada ajang serupa pada tahun 2021, BAZNAS sukses meraih dua penghargaan pada kategori Global Good Governance (3G) Humanitarian Award dan 3G SDGs Champion Award 2021.

Sedangkan pada tahun 2020, BAZNAS menyabet penghargaan di kategori 3G SDGs Champion Award 2020.

32