Home Politik Masyarakat NTT Deklarasi Dukung Ganjar Calon Presiden 2024

Masyarakat NTT Deklarasi Dukung Ganjar Calon Presiden 2024

Kupang, Gatra.com – Ratusan warga yang tergabung dalam Des untuk Ganjar Nusa Tenggara Timur (Des Ganjar NTT) mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjadi calon Presiden RI 2024 mendatang pada Kamis, 19 Mei 2022. Deklarasi tersebut dipusatkan di Desa Kesetnana, Kecamatan Molo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT.

Bachtiar Thayeb, Koordinator Des Ganjar NTT menegaskan alasan mendukung Ganjar karena Gubernur Jawa Tengah ini adalah sosok terbaik untuk memimpin Indonesia ke depan.

“Ganjar Pranowo adalah sosok terbaik dan pilihan untuk masyarakat NTT untuk dicalonkan menjadi Presiden Indonesia tahun 2024 mendatang. Dia adalah sosok nasionalis yang tidak ada saingan saat ini. Karena itu, kami masyarakat NTT sepakat mencalonkan dia,” kata Bachtiar.

Lebih lanjut, Bachtiar menyatakan, Des Ganjar NTT siap menyosialisasikan Ganjar ke masyarakat luas. Upaya itu akan terus dilakukan hingga Ganjar menjadi presiden. “Bagi kami, Ganjar harga mati,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu relawan Des Ganjar, Dina Sophia, mengaku sudah jatuh cinta kepada Ganjar setelah melihat tayangan di televisi. Dia menilai Ganjar sosok yang santun dan berwibawa.

“Saya kenal lewat media televisi. Waktu pertama kali lihat sudah jatuh cinta. Seperti saat kami mencintai Jokowi waktu pemilihan Gubernur DKI hingga calon presiden,” kata Dina.

ia berharap, Ganjar tetap merakyat jika telah terpilih menjadi presiden nanti. Karena itu, Des Ganjar mengajak masyarakat NTT untuk mendukung Ganjar di Pilpres mendatang.

“Harapan saya untuk Ganjar jika terpilih nanti, jangan berubah sifatnya agar rakyat tetap percaya. Baguslah, the best lah. Untuk rakyat NTT tidak ada pilihan lain selain Ganjar,” ujarnya.

312