Home Kebencanaan Sempat Minta Kerikan, Seorang Pencari Rumput Tewas di Ladang

Sempat Minta Kerikan, Seorang Pencari Rumput Tewas di Ladang

Purworejo, Gatra.com- Seorang pria warga Desa Kalikotes, Kecamafan Pituruh, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah meninggal dunia di ladang, Kamis (19/5/2022). Sarman (67) ditemukan meninggal dunia saat sedang mencari rumput untuk memberi makan hewan ternaknya. ,

Menurut keterangan saksi Somiran (74) penduduk Desa Rejowinangun, Kecamatan Kemiri menjelaskan bahwa, korban sempat memanggil dirinya.

"Kurang lebih pukul 10.30 WIB, korban berteriak memanggil saksi Pak Somiran untuk meminta tolong. Saat itu saksi dan almarhum sama-sama sedang mencari rumput atau ngarit. Almarhum sempat mengeluh sesak nafas dan nyeri dada. Kemudian minta dikeriki oleh saksi," terang Kapolres Purworejo, AKBP Fahrurozi melalui Kasi Humas, Iptu Madrim Suryantoro.

Karena tak membawa minyak kayu putih dan uang logam, Somiran pun pulang dengan maksud mengambil minyak kayu putih. Sebelum meninggalkan Sarman, saksi pun memanggil Nasrodin (69) untuk menemani almarhum sambil memijitnya.

Setelah selesai dikerIik, korban pun pamit pulang. Namun baru beberapa langkah, Sarman sudah lemas dan muntah-muntah. Pria tua itu pun meninggal di tempat kejadian.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga, almarhum sebelumnya sudah mengeluh sakit kepada isterinya. Kemudian kedua saksi memberitahukan kejadian tersebut kepada perangkat desa yang kemudian diteruskan ke Polsek Kemiri.

Kapolsek Kemiri, AKP Miswanto membenarkan kejadian tersebut. "Dari hasil pemeriksaan medis oleh petugas medis Puskesmas Kemiri, Juli Arsono, pada tubuh almarhum tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, Tidak terdapat unsur tindak pidana dalam kejadian tersebut. Atas musibah ini, bisa menerima dan menolak otopsi," terang Kapolsek.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS