Home Olahraga Atlet Panahan Jateng Kembali Raih Emas di SEA Games

Atlet Panahan Jateng Kembali Raih Emas di SEA Games

1087

Semarang, Gatra.com - Atlet panahan Jawa Tengah (Jateng) kembali menyumbangkan medali emas bagi kontingen Indonesia pada SEA Games 2021, Hanoi, Vietnam.

Kali ini atas nama Hendika Pratama Putra yang turun di nomor beregu penahan mens compound bersama Prima dan Deki mengalahkan tim Malaysia dengan skor 230-229.

Sebelumnya, pemanah Jateng Alfianto Bagas Prastyadi juga berhasil menyumbangkan medali emas untuk kontingen Indonesia pada nomor mens team recurve.

Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana merasa bangga dengan kontribusi pemanah Jateng yang menyumbangkan dua medali emas untuk kontingen Indonesia pada SEA Games.

“Ini bukti nyata dua pemanah Jateng bukan kaleng-kaleng. Mereka sangat berkualitas, baik secara skill maupun mental bertanding,” kata Bona melalaui keternagan tertulisnya, Jumat (20/5).

Bona yang didampingi Sekretaris Umum KONI Jateng Ade Oesman dan Kabid Pulahta M Faturahman Bagus Putra menyaksikan langsung perjuangan Hendika Pratama Putra meraih emas di Hanoi Sport Training & Competition Centre, Nhon Town, Nam Tu, Liem, District, Kamis (19/5).

“Saya berharap prestasi dua pemanah bisa terjaga sampai PON Aceh-Sumut Tahun 2024 untuk meraih emas untuk Jateng,” ujarnya.

Sementara, Hendika menyatakan tidak mempunyai firasat akan meraih medali emas pertama kali di SEA Games.

“Saya tidak punya firasat. Tapi sebelum bertandingan sempat bangun pagi jadi semakin yakin bisa meraih medali emas,” tuturnya.

Ditanya soal bonus uang yang akan diterima, atlet kelahiran Solo dengan berencana mengaku ingin menggunakan membeli rumah di Semarang.

“Saya sudah betah di Semarang," sebut Hendika yang sudah bermukim di Semarang sejak Tahun 2015.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS