Home Gaya Hidup Mastercard Buat Mesin Konversi Poin Pertama di Dunia untuk Mata Uang Game

Mastercard Buat Mesin Konversi Poin Pertama di Dunia untuk Mata Uang Game

Jakarta, Gatra.com – Mastercard meluncurkan Mastercard Gamer Xchange (MGX), solusi yang siap digunakan dan merupakan yang pertama untuk membantu konsumen mengubah poin reward yang belum digunakan menjadi mata uang game pada hampir 4.000 judul gim paling populer di dunia. Sebagai sebuah solusi terukur yang beroperasi dalam aplikasi atau situs web dari platform loyalitas, MGX memfasilitasi penukaran secara mudah melalui integrasi API sederhana, sehingga memungkinkan penukaran poin yang cepat dan lancar.

Dengan menggabungkan dunia reward dan peluang besar dalam komunitas gim global yang terus berkembang, MGX mengatasi kesenjangan dalam ekosistem ini. Menargetkan para gamers dengan pengeluaran menengah ke atas, mesin konversi baru ini bertujuan untuk memberi mereka solusi alternatif dalam mendapatkan reward, disamping memberi pengelola program reward keunggulan penggerak pertama dalam dunia gim.

“Pencinta game di Asia terus tumbuh dengan sangat beragam – baik dalam hal kelompok usia, jenis kelamin, tahap kehidupan, atau tingkat pendapatan. Pasar game sedang booming dengan berbagai peluang, dan dengan dinamika industri penukaran reward yang dimodifikasi secara permanen, sehingga sekarang adalah waktu yang tepat bagi brand dan konsumen untuk mendapatkan manfaat dari dunia game,” ujar Vice President Consumer Marketing & Sponsorships di Mastercard Asia Pacific, Kaveri Khullar.

Dalam keterangan yang diterima Gatra.com disebutkan bahwa Asia Pasifik merupakan rumah bagi 54% audiens gim dunia. Diperkirakanan akan ada komunitas gim sebesar 1,8 miliar pada 2024. Alasan tersebut membuat Mastercard memilih kawasan ini menjadi titik pertama meluncurkan MGX, meskipun solusi ini bersifat internasional dan mendukung produk serta mata uang gim dalam bahasa lokal di 75 negara di seluruh dunia.

Pengumuman terbaru ini menunjukkan bahwa Mastercard terus memperluas portofolionya di industri gim, setelah pada 2018, Mastercard telah memperluas portofolio perusahaan dalam bidang olahraga dan hiburan kelas dunia.

83