Home Olahraga Leeds United Lolos dari Jerat Degradasi, Burnley Dampingi Watford dan Norwich Turun Kasta

Leeds United Lolos dari Jerat Degradasi, Burnley Dampingi Watford dan Norwich Turun Kasta

Brentford, Gatra.com - Leeds United berhasil lolos dari jeratan degradasi Premiere League musim ini. Pasukan Jesse Marsch itu berhasil menang 1-2 saat bertandang ke markas Brentford di Brentford Community Stadium, Minggu (22/5) malam WIB.

Tiga angka dari Brentford membuat Leeds naik ke peringkat 17 klasemen akhir. Sebab di saat bersamaan, Burnley takluk 1-2 saat menjamu Newcastle.

Baca Juga:

Korea Ikut Mengguncang Inggris, Son Heung-min Top Skor, Pertama dari Asia

Sebelum laga, Leeds masih berada di urutan ke-18, sementara Burnley di posisi ke-17. Kedua tim sama-sama mengemas 35 poin. Leeds butuh kemenangan jika tak ingin terdegradasi.

Namun kemenangan saja tidak cukup bagi Leeds. Burnley harus kalah atau imbang saat bertemu Newcastle. Sebab jika sama-sama menang, poin mereka akan tetap sama, dan Leeds kalah dalam urusan selisih gol.

Leeds sempat dibuat ketar-ketir karena dalam 45 menit babak pertama masih belum mampu mencetak gol. Namun tuan rumah juga belum bisa membobol gawang Leeds. Skor 0-0 mengakhiri babak pertama.

Leeds akhirnya membuka keunggulan di menit ke-56. Raphinha sukses membobol gawang tuan rumah, usai Leeds mendapat hadiah penalti dari pengadil lapangan.

Namun di menit ke-78, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan lewat Sergi Canos. Leeds sendiri mendapat keuntungan lebih usai Sergi Canos mendapatkan kartu kuning kedua dalam pertandingan itu. Canos harus meninggalkan lapangan di menit ke-80.

Baca Juga:

AC Milan Rebut Scudetto, Kemenangan Inter Sia-sia

Di masa injury time, Leeds akhirnya berhasil memastikan kemenangan. Jack Harrison sukses membobol gawang tuan rumah di menit ke-90+4. Leeds pun menang dengan skor 2-1.

Di laga lain, Burnley langsung tertinggal dua gol dulu dari Newcastle. Callum Wilson membobol gawang tuan rumah di menit ke-20 dan 60. Gol pertama Wilson dibuat dari titik penalti.

Burnley baru bisa memperkecil kedudukan di menit ke-69 lewat Maxwel Cornet. Gol itu tak cukup menyelamatkan Burnley dari kekalahan sekaligus degradasi.