Home Hiburan Desa Tamansari yang Menggota Untuk di Jelajahi

Desa Tamansari yang Menggota Untuk di Jelajahi

29

Jakarta, Gatra.com - Desa Tamansari, sebuah Desa yang terletak di kawasan bagian barat kota Banyuwangi, tepatnya 24 KM dari kota, Kecamatan Licin. Desa Tamansari cukup dikenal sebagai Desa Wisata berbasis Smart Kampung sejak awal tahun 2016.

Dengan berbagai macam potensi dan pencapaian yang telah diraih, menjadikan Desa Tamansari sebagai Desa yang sering mendapatkan kunjungan dari Desa atau kota lain sebagai tempat study Banding atau Desa percontohan.

Potensi-potensi yang dimiliki oleh Desa Tamansari antara lain adalah hasil kerja sama antara pemerintah desa dengan masyarakatnya. Dengan menyadari betapa peran masyarakat terhadap terhadap perkembangan desa itu sendiri sangat penting, maka pemerintah desa memanfaatkan semua potensi yang ada dengan bekerja bersama-sama orang-orang sekitar.

Pemerintah Desa Tamansari mendukung serta memberikan pelatihan dan pengetahuan guna memberikan dasar untuk masyarakat memulai menjalani potensi yang mereka miliki.

Potensi Desa Tamansari terdiri dari berbagai aspek, yakni aspek wisata alam, UMKM dan tradisi. Dari aspek wisata Desa Tamansari terkenal dengan ikonnya yang juga menjadi salah satu ikon wisata Indonesia yang terkenal hingga ke manca negara, yakni wisata Kawah Ijen. Ada juga Sendang Seruni, wisata kolam air yang bersumber dari mata air pegunungan yang dikelola oleh masyarakat sekitar.

Mari pemirsa GatraTV kita jelajahi Desa Tamansari yang selalu mempesona.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS