Home Sumbagsel Angin Kencang Hantam Sanga Desa, Beberapa Rumah dan Kantor Kades Rusak

Angin Kencang Hantam Sanga Desa, Beberapa Rumah dan Kantor Kades Rusak

Sekayu, Gatra.com – Angin kencang disertai hujan deras melanda wilayah Desa Ngunang, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel) pada Minggu malam (22/5/2022), sekitar pukul 21.00 WIB.

Akibatnya, kantor Kepala Desa Ngunang beserta empat rumah warga desa setempat rusak dengan kondisi atap kantor kades terbongkar saat angin kencang berlangsung.

Selain itu, kerusakan ringan hingga sedang membuat empat pemilik rumah yang terkena angin kencang tersebut terpaksa mengungsi ke rumah warga sekitar.

"Kondisi kantor Kades Ngunang rusak di bagian atap dan plafon atas, sementara empat rumah warga terkena kerusakan sedang dan saat ini sudah mengungsi sementara," ujar Camat Sanga Desa, Hendrik, saat dikonfirmasi Senin (23/5/2022).

Hendrik menambahkan, ada beberapa desa yang mengalami kejadian yang sama, di antaranya Desa Ngulak III, Kelurahan Ngulak I, Desa Ngunang, Desa Pengage, dan Desa Air itam.

"Kejadian ini diakibatkan cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari terakhir. Saat ini cuaca sedang tak menentu dan diimbau kepada warga untuk waspada saat hujan dan angin kencang," tuturnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian materi diperkirakan cukup banyak. “Kita bersyukur tidak ada korban jiwa namun saya minta kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati," katanya.

Sementara itu, Kepala BPBD Muba, Pathi Ridwan, mengingatkan kepada warga Muba agar menghindari berteduh di bawah pohon dan sekitar tiang PLN saat ada angin kencang dan hujan deras.

 

 

"Selain itu hindari membawa kendaraan roda dua saat angin kencang agar terhindar dari insiden kecelakaan," ungkapnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS