Home Sumbagsel Terbatas Anggaran, Perbaikan Jalan di OKI Fokus Penanganan Fungsional

Terbatas Anggaran, Perbaikan Jalan di OKI Fokus Penanganan Fungsional

Kayuagung, Gatra.com – Kondisi jalan Lebung Batang, Kecamatan Pangkalan Lampam ke Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), yang dikeluhkan warga, mulai mendapat perhatian pemerintah setempat.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) OKI, menitik beratkan perbaikan jalan tersebut (Lebung Batang - Tulung Selapan) difokuskan pada penanganan fungsional jalan mengingat keterbatasan anggaran.

“Kami (PUPR) lakukan perbaikan dan pemeliharaan pada ruas jalan ini (Lebung Batang-Tulung Selapan) menitikberatkan pada fungsional jalan sehingga diharapkan dapat mendukung distribusi barang dan jasa agar berjalan lancar. Terutama pada titik rawan kerusakan di beberapa titik,” kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten OKI, Ir Man Winardi MT pada keterangan tertulisnya, Selasa (24/5).

Ia menyebut bahwa pengukuran titik nol telah dilakukan pihaknya. Di mana penentuan titik nol tersebut dilakukan bersama pelaksana, konsultan pengawas dan Dinas PUPR OKI. Dirincikan setidaknya ada sekitar 21 titik kerusakan pada ruas jalan ini (Lebung Batang-Tulung Selapan).

“Sebelumnya kami sudah melakukan penanggulangan sementara seperti di Desa Sukadamai,” ujarnya.

Sebelumnya, untuk perbaikan jalan menuju kawasan Pesisir Timur Sumsel, ini pihak Dinas PUPR OKI, Camat Tulung Selapan, beserta tokoh masyarakat setempat, telah membahasnya dengan melibatkan beberapa perusahaan yang beroperasi di daerah ini, untuk terlibat penanggulangan kerusakan jalan.

“Ada tujuh perusahaan yang kami undang pada pertemuan (pembahasan perbaikan jalan) pada Maret lalu. Di sana disepakati untuk melakukan perbaikan bersama jalan yang rusak,” jelas Man Winardi. “Pelibatan perusahaan dalam perbaikan jalan ini karena angkutan perusahaan intens menggunakan jalan,” imbuhnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS