Home Kebencanaan Kampung Halamannya Diterjang Banjir Rob, Kader Banteng Salurkan Bantuan

Kampung Halamannya Diterjang Banjir Rob, Kader Banteng Salurkan Bantuan

Kendal, Gatra.com - Desa Mororejo Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal sebagai desa yang berada di pesisir Kendal menjadi desa yang terparah dilanda banjir rob. Setidaknya 1.500 warga menjadi korban dan 107 warga mengungsi akibat banjir rob ini.

Kondisi demikian membuat keprihatinan sejumlah pihak hingga dengan empatinya tersebut mereka memberikan sejumlah bantuan bagi warga yang menjadi korban banjir rob. Seperti yang dilakukan Marya Ulfah SE, salah seorang Komandate bintang dua PDI Perjuangan dari Kaliwungu.

Ulfah yang datang ke lokasi banjir rob dengan didampingi sang suami, Rintang Bramantyo membawa sejumlah bantuan sembako dan makanan siap saji yang dibagikan kepada korban banjir rob di Desa Mororejo.

"Saya sangat prihatin dan ini kami kirimkan bantuan. Meski jumlahnya tidak seberapa, namun setidaknya bisa meringankan apa yang menjadi beban warga," kata Marya Ulfah.

Bantuan siap makan yang diberikan kader partai berlambang kepala Banteng kepada korban banjir rob diantaranya yakni, nasi kotak 110 bungkus dan air mineral 5 dus. Selain itu, Ulfa juga memberikan 100kg beras, 2 kardus mie instan, tahu tempe, sayur-sayuran dan telur satu kotak. Gula pasir, teh dan roti juga ikut melengkapi bantuan yang diberikan. Bantuan ia serahkan langsung ke dapur umum yang sengaja didirikan Pemkab Kendal untuk memenuhi kebutuhan warga.

"Saat membagikan nasi kotak kebetulan juga bersamaan dengan momen kunjungan Bupati Kendal dan Forkopimda. Kita sama-sama melihat langsung kondisi yang terdampak banjir rob. Sangat memprihatikan dan semoga cepat surut, sehingga warga bisa kembali beraktivitas seperti biasa," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Mororejo, Jumadi mengaku sangat bersyukur dengan kepedulian sejumlah pihak yang telah memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir rob Mororejo. 

"Alhamdulillah, banyak sekali yang peduli dan mereka banyak mengirimkan bantuan. Kami mewakili warga sangat bersyukur dan berterima kasih sekali," katanya.

Diantara bantuan tersebut datang dari Maria Ulfah, Radik Jaya, PT APF dan Pemdes Nolokerto.

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS