Home Olahraga Subhan, Atlet Disabilitas Jepara Bakal Perkuat Timnas di Dubai

Subhan, Atlet Disabilitas Jepara Bakal Perkuat Timnas di Dubai

1138

Jepara, Gatra.com - Subhan yang merupakan salah seorang atlet Paralimpik asal Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, siap memperkuat Tim nasional (Timnas) bulu tangkis disabilitas. Tepatnya pada Jang 4th Fazza Dubai Para Badminton International 2022, yang diselenggarakan 24-29 Mei 2022 di Dubai, negara bagian dari Uni Emirat Arab.

Subhan mengatakan, ini merupakan event Internasional pertamanya. Ia turun di kelas SH 6 (Short Stature) diperuntukkan bagi atlet yang memiliki pelambatan pertumbuhan tulang yang membuat tinggi badan mereka kurang dari atlet sebaya. Pada nomor single putra berada di group A Bersama unggulan 1 dari India dan China Taipei.

Sebelumya ia pernah memperkuat tim Jawa Tengah pada Peparnas Papua dan memperoleh 2 medali emas dan 1 perak. Subhan sangat berharap bisa bermain maksimal dan mempersembahkan yang terbaik Bagi Indonesia Khususnya Kabupaten Jepara.

“Doa masyarakat sangat kami harapkan sebagai modal motifasi dalam bertanding,” ujar atlet paralimpik kelahiran Jepara 06 Mei 1994 ini, Rabu (25/5).

Wakil ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Jepara Miftahul Faizin, menambahkan, sebagai persiapan Subhan sudah mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Solo sejak bulan Maret lalu. Sekarang sudha ada di Dubai untuk kompetisi tersebut. “Kami target Subhan bisa membawa pulang medali,” terangnya.

Sebelumnya, Subhan pernah memperkuat tim Jawa Tengah pada Peparnas Papua dan memperoleh 2 medali emas dan 1 perak. Ini merupakan even pertamanya di kancah internasional.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS