Home Sumbagsel UIN Raden Fatah Palembang Re-akreditasi Prodi Jurnalistik

UIN Raden Fatah Palembang Re-akreditasi Prodi Jurnalistik

Palembang, Gatra.com - Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, kembali melakukan re-akreditasi (penilaian ulang) terhadap Program Studi (Prodi) Jurnalistik Fakutas Dakwah dan Komunikasi (FDK).

Kepala Program Studi (Prodi) Jurnalistik UIN Raden Fatah Palembang, Dr Nurseri Hasnah Mag mengatakan, pada pelaksanaan re-akreditasi yang ketiga tersebut, bertujuan agar status akreditasi pada Prodi yang diampunya mengalami peningkatakan ke level unggul.

"Kami sudah melakukan upaya dengan baik guna mendapatkan peningkatakn status akreditasi program studi," ujar Nurseri, usai melakukan submit borang ke BAN-PT di ruang seminar FDK, dalam keterangan tertulisnya Selasa (24/5) malam.

Ia menjelaskan, persiapan pelengkapan berkas dan pembuatan sejumlah instrumen akreditasi (borang) telah dilakukan lebih kurang sepuluh bulan.

"Kami ada tim, tim inilah yang telah bekerja keras. Berbagai upaya dan suka duka semuanya telah kami alami untuk kemajuan Prodi," katanya.

Sekretaris Prodi Jurnalistik FDK, Jufrizal MA menambahkan, tim Prodi masih harus bekerja keras untuk menghadapi tahapan asesmen lapangan.

"Pekerjaan kami masih menumpuk, sejumlah dokumen harus kembali dioptimalisasikan untuk menghadapi tahap selanjutnya," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FDK, Dr Achmad Syarifuddin MA berharap, Prodi Jurnalistik mendapatkan peningkatan status akreditasi dari BAN-PT dan peningkatan status yang akan membawa banyak manfaat.

Dalam pelaksanaan submit tersebut, turut dihadiri Ketua Lembaga Penjaminan Mutu UIN Raden Fatah Dr Syahril Jamil MAg beserta jajarannya. Ia mengapresiasi tim penyusun borang Prodi Jurnalistik yang telah bekerja keras membuat semua laporan dengan penuh ketelitian.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS