Home Sumbagsel Plh Bupati Muba Usulkan Musni Wijaya Jadi Pj Sekda

Plh Bupati Muba Usulkan Musni Wijaya Jadi Pj Sekda

Sekayu, Gatra.com - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Musi Banyuasin (Muba), Apriyadi sudah mengusulkan calon Pj Sekda yang akan mengisi jabatan strategis tersebut selama dirinya akan menjabat Pj Bupati ke depan.

Hanya ada satu nama yang diusulkan yakni Musni Wijaya, yang sekarang menjabat sebagai Kepada Dinas Perhubungan Muba. Usulan tersebut menurut Apriyadi sudah melalui seleksi ketat di antara pejabat eselon II di Muba.

Diketahui usulan tersebut juga sudah disetujui oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru. "Sudah saya setujui (usulan Pj Sekda). Nama yang diajukan hanya satu yaitu Musni Wijaya, nantinya Apriyadi akan dilantik lebih dulu sebagai Pj Bupati Muba, kemudian ia akan melantik Pj Sekda Muba," ujar Deru saat diwawancarai awak media pada Rabu (25/5).

Sedangkan untuk jadwal pelantikan Apriyadi sebagai Pj Bupati akan berlangsung pada Senin (30/5). Hal itu dikarenakan pada Kamis (26/5) merupakan tanggal merah dan selebihnya long weekend.

"Kita hanya membenahi administrasinya, contoh Apriyadi belum ada dokumen Daftar Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan (DP3) yang ter-update. Namun tadi sudah dipenuhi sehingga Senin bisa dilantik," ucapnya.

Sementara itu, Apriyadi sendiri mengaku sudah menemui Gubernur Sumsel terkait pelantikannya pada Senin mendatang.

"Alhamdulillah, hari Senin 30 Mei nanti saya akan dilantik oleh kakak kelas saya sendiri (Herman Deru) saat di SMAN 3 Palembang. Mohon doa semuanya," ungkapnya.

Diketahui sejak Minggu (22/5) kemarin Apriyadi dilantik sebagai Plh oleh Gubernur Sumsel. Usai dilantik, ia langsung mengumpulkan semua staf OPD dan jajaran pemerintah di Kabupaten Muba guna berkomitmen menuntaskan pekerjaan rumah pemerintahan di bumi Serasan Sekate tersebut.

Apriyadi pun menggelar rapat sebanyak dua kali sembari mempersiapkan pejabat eselon II yang akan diusulkan menjadi Pj Sekda. Ia pun menegaskan tidak ada mutasi atau pelantikan selama ia menjabat sebagai Plh Bupati Muba.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS