Home Kebencanaan Wisatawan Religi Pringgondani Tewas Lemas di Pertapaan Para Politisi

Wisatawan Religi Pringgondani Tewas Lemas di Pertapaan Para Politisi

Karanganyar, Gatra.com- Nasib tragis menimpa seorang pengunjung wisata religi Pringgondani, Tawangmangu Karanganyar Jateng, Kamis (26/5). Ia meregang nyawa diduga serangan jantung.

Korban sempat mengeluh tubuhnya lemas dan tak bisa berjalan. Rombongannya sempat memberikan pertolongan dengan menggosok tubuh dan istirahat sejenak. Saat dievakuasi ke puskesmas, ia menghembuskan napas terakhir dalam perjalanan.

Korban merupakan warga Kampung Buran Wetan, Desa Buran, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Makmur Dwi Raharjo, 50 tahun.

Camat Tawangmangu, Eko Joko Iswanto mengatakan korban datang bersama sejumlah orang untuk berwisata religi sekitar pukul 13.15 WIB. Namun di tengah perjalanan menuju lokasi pertapaan keramat Pringgodani, korban mendadak jatuh sakit. Diduga korban mengalami serangan jantung. "Korban sempat mendapatkan pertolongan di sana. Denyut nadinya masih berdetak," kata dia.

Tim sukarelawan mengevakuasi korban turun ke bawah untuk di bawa ke puskesmas setempat. Selama proses evakuasi, hujan turun sangat deras di sekitar Pringgodani. Ditambah medan akses menuju pertapaan Pringgodani sangat terjal dan tidak dapat dilintasi kendaraan bermotor. Kondisi ini menghambat proses evakuasi tersebut. Korban akhirnya menghembuskan napasnya saat dalam perjalanan menuju Puskesmas.

Sekadar informasi, pertapaan Pringgondani disebut-sebut sering dikunjungi para tokoh nasional maupun elite politik. Mereka ke sana di kesempatan tertentu, terutama jelang pemilu.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS