Home Hiburan Java Jazz: 25 Grup Mancanegara Siap Tampil

Java Jazz: 25 Grup Mancanegara Siap Tampil

26

Jakarta, Gatra.com - Jakarta International BNI Java Jazz Festival (JJF2022) bakal digelar hari ini, Jumat (27/5/2022) di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Gelaran ini bakal terselenggara selama tiga hari, dari 27 hingga 29 Mei 2022.

Event jazz tahunan terbesar se-Asia Tenggara ini akan dimeriahkan oleh musisi tanah air dan Internasional. 

Presiden Direktur PT Java Festival Dewi Gontha mengatakan, JJF2022 akan menghadirkan 25 grup dari luar negeri.

Para musisi mancanegara itu antara lain Jakob Ogawa, Hablot Brown, PJ Morton, Jeff Lorber Fusion Trio, Ron King Big Band, Keyon Harrold, hingga The Bad Plus. Adapun dari Indonesia sendiri, musisi yang turut tampil ialah Ahmad Dhani, Tohpati, Dewa Budjana, Barry Likumahuwa, dan sebagainya.

"Dalam waktu dua bulan kami berhasil mendatangkan 25 grup (musisi) dari luar negeri. Acara ini bakal menjadi temu kangen," kata Dewi, dalam keterangannya, Jumat (27/5).

Anggota tim Program Java Jazz, Nikita Dompas mengatakan, penonton akan disuguhi kolaborasi dari musisi Indonesia dan luar negeri. Salah satu format yang menarik adalah kolaborasi antara Ahmad Dhani dan Ron King Big Band. "Dhani akan membawakan lagu-lagu hits-nya," kata Nikita.

Kolaborasi lain mencakup Erwin Gutawa feat. Ruth Sahanya, Lea Simanjuntak, dan Andmesh Kamaleng; Batavia collective feat Kuba Skowronski, dan Kamga; Candra Darusman feat Dira, Shandy Sandoro, Rifan Kalbuadi, Natasya Elvira; dan Fariz RM feat Oslo Ibrahim, dan Faye Risakotta.

Para musisi nantinya akan tampil dalam 10 panggung yang berbeda dan tersebar di seluruh penjuru JiExpo Kemayoran. Pihak penyelenggara menaksir, venue tersebut bakal cukup menampung 90 ribu orang per harinya. Jumlah itu sudah dihitung berdasarkan ketentuan protokol kesehatan.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS