Home Hukum Curi Motor Tetangga, Pelaku Jual Terpisah

Curi Motor Tetangga, Pelaku Jual Terpisah

1072

Sukoharjo, Gatra.com- Aksi nekat dilakukan oleh AWJ pemuda asal Banmati, Sukoharjo. Dia dibekuk Satreskrim Polres Sukoharjo lantaran mencuri sepeda motor milik tetangganya, Indra wahyu Utomo (19).

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, tersangka berusia 20 tahun tersebut melakukan aksinya pada hari Rabu (13/5/2022) dini hari. 

"Pelaku mengambil satu unit sepeda motor Honda GL Pro milik korban yang merupakan tetangga pelaku," kata Kapolres., Jumat (27/5).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Teguh Prasetyo menjelaskan, semula sekitar pukul 00.00 WIB, korban memarkirkan sepeda motornya Honda GL Pro Nopol AD 3826 RH di teras belakang rumahnya. Namun sekitar pukul 03.00 WIB, nenek korban memberitahu bahwa sepeda motor miliknya tidak ada di tempat.

"Jadi korban parkir di belakang rumah kuncinya masih nyantol, tahunya pagi-pagi motor sudah hilang," jelasnya.

Mendapati motornya sudah tidak ada di tempat, korban langsung melaporkan kejadian ini ke polisi. Satreskrim pun langsung melakukan proses penyelidikan. Dan benar saja, pelaku pencurian motor milik korban merupakan tetangga desa. 

"Kasus terungkap setelah penyelidikan Tim Resmob, setelah dilakukan penangkapan pelaku masih tetangga desa," terangnya. 

Menurutnya, tersangka semula memang berniat mengambil motor milik korban. Sehingga saat mengetahui kunci masih terpasang, pelaku langsung melancarkan aksinya dengan mendorong sepeda motor tersebut hingga rumahnya. 

Bahkan untuk menutupi aksinya, motor hasil curiannya tersebut dimasukkan ke dalam kamar. Pelaku kemudian membongkar dan menjual bagian-bagian motor secara terpisah.

"Pelaku menjual secara terpisah melalui online, bagian shok depan dan belakang serta stang sudah laku terjual Rp390 ribu, dan yang lainnya belum sempat pelaku jual," ucapnya. 

Atas aksinya tersebut, tersangka dijerat Pasal 363 ayat (1) KUH Pidana tentang tindak pidana pencurian pemberatan. "Saat ini tersangka kita tahan," tandasnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS