Home Olahraga Ribuan Peserta Perebutkan Piala Bergilir Danjen Kopassus

Ribuan Peserta Perebutkan Piala Bergilir Danjen Kopassus

1028

Sukoharjo, Gatra.com – Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, kembali menggelar kejuaraan menembak bertajuk Danjen Kopassus Shooting Championship 2022. Kejuaraan menembak dilaksanakan di lapangan tembak Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Sabtu–Minggu (27–29/5/2022). 

Kejuaraan menembak ini masuk dalam International Practical Shooting Confederation (IPSC) level III. Antusiasme peserta kejuaraan menembak ini cukup besar, terbukti ada 1.750 peserta yang turut terlibat. 

Kejuaraan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-70 Kopassus tahun 2022. Dalam ajang ini, mereka memperebutkan piala bergilir Danjen Kopassus, Wadanjen Kopassus, Kiky Shooting Club, dan Dangrup 2 Kopassus.

"Ini adalah satu satu ajang bergengsi lomba tembak yang mana makanannya prajurit, tidak saya duga pesertanya membludak dari seluruh pelosok ada 1.750 peserta, ini luar biasa dan saya ucapkan terima kasih," ucap Danjen Kopassus, Brigadir Jenderal TNI Iwan Setiawan.

Ia pun berharap kejuaraan ini dapat mencetak atlit-atlit menembak baru. Selain itu, ia juga berharap agar rekor-rekor yang ada dalam event sebelumnya dapat dipecahkan dengan catatan rekor yang baru.

"Dengan jumlah peserta melebihi target, mudah-mudahan event ini dapat menjaring bibit-bibit atlit yang baru dan diharapkan dapat berkiprah di event yang lebih tinggi," katanya.

Sementara itu, Ketua panitia Danjen Kopassus Shooting Championship 2022, Kolonel Infanteri Sabdono Budi Wiryanto, dalam pidatonya menyebut, ada beberapa kategori yang dilombakan, yakni kategori yang diperlombakan terdiri tembak reaksi IPSC Level 3 (12 stage), tembak reaksi PCC, tembak reaksi IPSC Level I (5 stage) atau calon anggota dan nonsertifikasi IPSC), pistol, senapan api, senapan/pistol angin, dan silhouette angin.

Dalam perlombaan ini, selain diikuti dari Satuan TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, perorangan anggota Perbakin juga terdapat peserta umum.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS