Home Kebencanaan Pesawat dengan 22 Penumpang Hilang Beberapa Menit Setelah Mengangkasa

Pesawat dengan 22 Penumpang Hilang Beberapa Menit Setelah Mengangkasa

Kathmandu, Gatra.com- Seorang pengontrol lalu lintas udara di Bandara Jomsom mengatakan mereka sedang menyelidiki laporan yang belum dikonfirmasi tentang suara keras di Ghasa of Jomsom, menurut Kathmandu Post. Suara keras itu diduga dari pesawat Twin Otter yang jatuh beberapa menit setelah mengangkasa. Daily Mail, 29/05. 

Pesawat itu membawa 13 orang Nepal, empat orang India, dua orang Jerman, dan tiga awak. Sebuah pesawat dengan 22 orang di dalamnya hilang di pegunungan Nepal, kata seorang pejabat, Ahad ini.

Mereka adalah para peziarah yang berencana mendaki ke kuil Muktinath. Tempat suci bagi umat Hindu dan Buddha. Mereka sering naik pesawat dengan harapan mencapai tempat suci itu.

Tidak ada informasi tentang pesawat Twin Otter itu tetapi pencarian sedang dilakukan, menurut pejabat polisi Ramesh Thapa. Sebuah helikopter telah dikirim ke daerah di mana kontak terakhir dilakukan.

Pesawat pada rute tersebut biasanya terbang di antara pegunungan Nepal sebelum mendarat di sebuah lembah di Himalaya. Hujan turun di daerah itu selama beberapa hari terakhir tetapi penerbangan telah beroperasi secara normal.

Rute ini populer dengan pejalan kaki asing yang melakukan perjalanan di jalur gunung dan juga dengan peziarah India dan Nepal yang mengunjungi kuil Muktinath.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS