Home Politik Soal Pilgup 2024, Sy Fasha Belum Yakin Kekuatan Nasdem

Soal Pilgup 2024, Sy Fasha Belum Yakin Kekuatan Nasdem

Sarolangun, Gatra.com- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Jambi, Sy Fasha, yang juga walikota Jambi saat ini belum mau meyakini bahwa ia akan maju diperhelatan pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2024 nanti.
 
"Kami belum melihat dan belum juga bicara soal Gubernur, tapi bagaimana bicara Nasdem ini sebagai pemenang dahulu. Kalau nanti Nasdem di Provinsi Jambi sebagai pemenang baru kita cerita Gubernur," katanya saat menghadiri rakorda dan melantik pengurus Partai Nasdem Kabupaten Sarolangun daerah itu, Senin (30/5).
 
Dari hal tersebut, ia merasa belum saatnya untuk meyakinkan diri bahwa partai Nasdem mempunyai kekuatan untuk menjadi partai yang mampu mengusung kekuatan sendiri dalam perhelatan sekelas pemilihan Gubernur.
 
"Ya, kalau Nasdem nanti dapat delapan atau sembilan kursi di DPRD Provinsi baru kita cerita Gubernur. Tapi kalau cuma dua, tiga kursi jangan cerita Gubernur, artinya kalau tidak jadi pemenang, tidak usah cerita Gubernur," kata Sy Fasha.
 
Ia menjelaskan, hal tersebut juga berlaku untuk Pilkada di masing-masing daerah dalam Provinsi Jambi nantinya, bagaimana para calon anggota DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi yang diusung partai Nasdem harus berjuang memenangkan Nasdem.
 
Makanya ia belum mau berandai-andai, yang lebih penting saat ini adalah membangun kekuatan untuk mencapai segala rencana dan tujuan yang diinginkan partai.
 
"Jadi, kita tidak berandai-andai tidak cerita mimpi-mimpi indah tapi berjuang dahulu, kalau menginginkan nanti Nasdem menjadi Gubernur. Ya, harus menangkan nanti partai Nasdem, seperti itu," katanya.
208