Home Olahraga Rafael Nadal Singkirkan Novak Djokovic, Makin Dekat dengan Gelar ke-22 Grand Slam

Rafael Nadal Singkirkan Novak Djokovic, Makin Dekat dengan Gelar ke-22 Grand Slam

Paris, Gatra.com – Rafael Nadal berhasil menaklukkan Novak Djokovic dalam laga perempat final Prancis Terbuka 2022. Nadal menang dengan skor 6-2, 4-6, 6-2, 7-6 dalam pertandingan di Philippe-Chatrier, Rabu (1/6) dini hari WIB

Nadal pun memesan satu tempat di babak semifinal. Dalam laga empat besar, petenis asal Spanyol itu akan ditantang oleh petenis peringkat 3 dunia asal Jerman Alexander Zverev. Sebelumnya, Zverev menaklukkan Carlos Alcaraz di babak perempat final.

Baca Juga:

Jadi Jimat Real Madrid, Karim Benzema Pemain Terbaik Liga Champions

Meski menang, laga Nadal melawan Djokovic tidak mudah dan berjalan ketat. Petenis Spanyol berjuluk Raja Tanah Liat baru berhasil memastikan kemenangan setelah berduel selama 4 jam.

Pada set pertama, Nadal berhasil mendominasi permainan dan membuat Djokovic kewalahan untuk mendapatkan angka. Nadal mengamankan set pertama dengan kemenangan 6-2.

Pada set kedua, Djokovic yang menempati rangking 1 dunia, mampu menyamakan kedudukan. Djokovic keluar sebagai pemenang dengan skor 6-4. Nadal yang sudah menjadi juara di Prancis terbuka sebanyak 13 kali ini, berhasil bangkit. Nadal mampu menang dengan skor 6-2 di set ketiga.

Pertandingan kembali berjalan sengit pada set keempat, keduanya sama-sama ingin merebut kemenangan. Namun Nadal berhasil meraih kemenangan dengan skor 7-6, sehingga Djokovic tersingkir.

Baca Juga:

Sah! Ivan Perisic Reuni dengan Antonio Conte

Laju Nadal ke empat besar, membuatnya berpeluang meraih gelar Grand Slam ke-22. Januari lalu, Nadal berhasil menjadi juara Australian Open 2022, sehingga koleksi gelar Grand Slam menjadi 21. Nadal pun unggul dari Novak Djokovic dan Roger Federe yang mengukir 20 gelar Grand Slam.

“Dia (Rafael Nadal) menunjukkan mengapa dia seorang juara yang hebat. Anda tahu, bertahan (selama 4 jam) di sana secara mental tangguh dan menyelesaikan pertandingan seperti yang dia lakukan,” kata Djokovic dilansir dari Roland-Garros.

174