Home Olahraga Ronaldo Masuk Nominasi, Son Heung-min Diabaikan, De Bruyne Masih Favorit

Ronaldo Masuk Nominasi, Son Heung-min Diabaikan, De Bruyne Masih Favorit

London, Gatra.com - Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional (PFA) telah merilis daftar calon pemain terbaik Liga Inggris musim 2021/22. Ada enam nama yang masuk nominasi.

Ke-6 nama tersebut adalah Cristiano Ronaldo (Manchester United), Kevin De Bruyne (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur). Ketiganya akan bersaing dengan trio Liverpool, Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Sadio Mane.

Baca Juga:

Gareth Bale Pamitan, Real Madrid Umbar Puja-puji

Namun daftar nominasi ini dipertanyakan banyak pihak. Pasalnya tidak muncul nama Son Heung-min dari Tottenham Hotspur dalam daftar tersebut. Padahal Son adalah pencetak gol terbanyak di Liga Inggris bersama Mo Salah dengan 23 gol.

Cristiano Ronaldo pernah meraih penghargaan ini sebanyak dua kali, yakni pada musim 2006/07 dan 2007/08. Kevin De Bruyne juga pernah meraih dua kali, musim 2019/20 dan 2020/21.

Adapun Mo Salah meraihnya pada musim 2017/18, dan Virgil van Dijk juga mendapatkan penghargaan ini pada musim 2018/19. Praktis hanya Kane dan Mane yang belum pernah merasakan gelar penghargaan ini.

Kevin De Bruyne tentu sangat diunggulkan pada musim ini. Sebab pemain asal Belgia ini mampu membawa Manchester City menjadi juara Liga Inggris. Adapun Ronaldo hanya mampu membawa MU di peringkat keenam klasemen akhir.

Baca Juga:

Klay Thompson Ingin Selesaikan Misi, Jayson Tatum Bicara Lawan Berat

Namun Ronaldo mampu mencetak 18 gol, dan berhak mendapat sepatu perak dalam daftar top skor. Adapun Salah, Mane, dan van Dijk membawa Liverpool di urutan kedua klasemen akhir. Sementara Harry Kane membawa Spurs di urutan keempat.

Penghargaan ini telah diberikan sejak musim 1973/74. Pemenangnya dipilih melalui pemungutan suara di antara para anggota serikat pekerja pemain, yakni PFA.

184