Home Sumbagsel Jalan Tol Kapal Betung Ditargetkan Rampung Tahun 2023

Jalan Tol Kapal Betung Ditargetkan Rampung Tahun 2023

Palembang, Gatra.com - Pembangunan jalan tol Kayuagung - Palembang - Betung (Kapal Betung) di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) hingga kini terus dikebut. Tol tersebut ditargetkan rampung atau selesai pembangunannya pada tahun 2023 mendatang.

Gubernur Sumsel, Herman Deru, mengatakan progres pembangunannya terus berjalan. Bahkan, untuk jalan tol Kapal Betung di kawasan Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin sejauh ini tetap on schedule atau masih sesuai jadwal.

“Ya, targetnya sendiri mulai dari tol Keramasan hingga Betung selesai tahun 2023 mendatang,” ujarnya di Palembang, Kamis (2/6).

Deru juga mengatakan salah satu jalan dan jembatan tol di kawasan Sembawa saat ini juga sedang dalam tahap pemasangan girder atau gelagar jembatan tol.

“Girder tersebut akan memakai balok dan dipasang diantara dua penyangga jembatan. Kita juga memastikan ketinggian jembatan sehingga tidak mengganggu lalu lintas di bawah jembatan itu,” katanya.

Rencananya, sambungnya, untuk pemasangan girder tersebut akan dilakukan tiga pekan atau tepatnya pada Juli mendatang. 

“Berdasarkan laporan dari Waskita, pemasangan akan dilakukan bulan Juli nanti. Mudah-mudahan bisa segera direalisasikan,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, progres pembangunan jalan tol Kapal Betung tersebut diharapkan terus dikebut sehingga dapat segera dimanfaatkan untuk mobilitas masyarakat.

“Kita harapkan tol ini bisa cepat selesai. Ini merupakan upaya kita bersama Pemerintah Pusat untuk mengkoneksikan antar wilayah sehingga waktu tempuh dapat dipangkas,” katanya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS