Home Kebencanaan Semen Gresik Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Rob di Semarang dan Demak

Semen Gresik Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Rob di Semarang dan Demak

Rembang, Gatra.com - PT Semen Gresik (PTSG) melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) Satuan Tugas Tanggap Bencana menyalurkan bantuan logistik berupa paket sembako untuk warga terdampak banjir rob di Kota Semarang dan Kabupaten Demak.

Distribusi bantuan sosial berupa sembako tersebut diserahkan Tim Satgas Tanggap Bencana ke kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah. Tim satgas tanggap bencana juga terjun langsung ke lokasi dapur umum di Desa Sriwulan, Kecamatan Sayung, Demak, sebagai wilayah paling terdampak banjir rob untuk berbagi bantuan kepada warga.

Senior Manajer Komunikasi dan CSR PTSG Dharma Sunyata menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada sesama dan tanggap bencana dari Semen Gresik terhadap warga akibat banjir rob yang menerjang pemukiman. Selain itu, komitmen nyata perusahaan dalam mendukung penanggulangan dan pemulihan bencana.

Lanjut Dharma, pihaknya bersinergi dengan BPBD Jateng, dalam penyaluran bantuan bagi masyarakat di wilayah Semarang dan Demak.

‘’Kami bersimpati atas bencana yang terjadi. Semoga bantuan ini memberikan manfaat untuk meringankan beban psikologis, dan membantu pemenuhan kebutuhan makanan. Harapan kami, aktivitas warga normal kembali dan segala kesulitan cepat berlalu,’’ kata Dharma dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/6).

Dijelaskan dia, PTSG bersama Satgas Bencana BUMN yang menjadi koordinator kebencanaan BUMN di Jateng, selalu bersiaga dan hadir melakukan aksi kemanusiaan pada keadaan darurat yang terjadi di Tanah Air.

Tim Reaksi Cepat PTSG menyerahkan bantuan paket sembako kepada BPPD Jawa Tengah untuk didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak Banjir Rob. (Dok.PTSG)

Menurut Dharma, peristiwa banjir rob yang melanda sebagian wilayah Kota Semarang dan Demak, tak luput dari perhatian satgas bencana untuk terpanggil memberikan bantuan kemanusiaan.

Seperti diketahui, banjir dengan ketinggian hingga mencapai 1,1 meter ini mengakibatkan dampak yang luas, bukan hanya pemukiman tergenang, namun warga juga harus mengungsi dan aktivitasnya terhambat selama beberapa waktu.

Ditambahkan Dharma, tahun 2021 Semen Gresik juga hadir memberikan bantuan logistik dan Alat Pelindung Diri kepada korban banjir di Desa Sidorejo, Kecamatan Sayung, Demak. Awal tahun ini, pihaknya telah menyalurkan bantuan tanggap darurat bagi korban banjir di tiga kecamatan Kabupaten Rembang.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS