Home Olahraga Sengit! Lolos dari Kepungan Tiga Pembalap Grup B, Jean Eric Vergne Start Terdepan Gelaran Jakarta E-Prix 2022

Sengit! Lolos dari Kepungan Tiga Pembalap Grup B, Jean Eric Vergne Start Terdepan Gelaran Jakarta E-Prix 2022

Jakarta, Gatra.com- Jean Eric Vergne start terdepan dalam balapan Jakarta E-Prix 2022 di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6). Vergne memenangi sesi kualifikasi yang digelar sejak pukul 10:40 WIB.

Dalam sesi kualifikasi, para pembalap dibagi dalam dua grup. Masing-masing dari 11 pembalap, tampil dalam 12 menit adu cepat mengelilingi sirkuit. Empat pembalap tercepat masing-masing grup diadu di babak perempat final.

Pembalap yang tidak masuk perempat final akan menempati posisi start ke sembilan hingga 22, sesuai catatan waktu di sesi kualifikasi grup.

Pembalap tercepat di Grup A, Stoffel Vandoorne, Jean Eric Vergne, Jake Dennis dan Sebastien Buemi. Di Grup B, Antonio Felix Da Costa, Edoardo Mortara, Pascal Wehrlein dan Mitch Evans.

Perempat final pertama, pemuncak Grup A, Vandoorne kalah dari Mitch Evans yang menempati peringkat empat Grup B. Peringkat 2 Grup A, Jean Eric Vergne mengalahkan peringkat 3 Grup B, Pascal Wehrlein. Sementara, Edoardo Mortara mengungguli Jake Dennis dengan selisih hanya 0,4 detik. Dan Da Costa mengalahkan Buemi.

Dengan demikian dari Gup A meloloskan satu pembalap dan Grup B tiga pembalap ke semifinal. Evans bertemu Vergne dan Mortara berduel dengan Da Costa. Hasilnya, Vergne mengalahkan Evans dan Da Costa mengalahkan Montara. Vergne dan Da Costa beradu cepat di final.

Duel sesama pembalap DS Techeetah itu berlangsung sengit, dan Vergne menjadi juara, sehingga dia berhak menempati pole position. Vergne lolos dari kepungan tiga pembalap Grup B.

113