Home Olahraga Tim Dinamit Kembali Meledak, Benzema Masih Moncer, Pemain Cadangan Jadi Pembeda

Tim Dinamit Kembali Meledak, Benzema Masih Moncer, Pemain Cadangan Jadi Pembeda

Paris, Gatra.com - Timnas Prancis takluk dari Denmark di laga pertama Nations League. Tim Ayam Jantan menyerah dengan skor 1-2 dalam pertandingan yang digelar di Stade de France, Sabtu (4/6) dini hari WIB.

Meski kalah dalam penguasaan bola, Denmark mampu tampil efektif dalam melakukan serangan. Hasilnya, Tim Dinamit mampu membuat tuan rumah mengakhiri laga dengan kepala tertunduk.

Baca Juga:

Ajang 'Move On' untuk Italia, Ditantang Jerman dan Inggris

Prancis sendiri tampil dengan para pemain terbaiknya sejak awal laga. Karim Benzema, Kylian Mbappe, dan Antoine Griezmann mengisi lini depan dengan dukungan Ngolo Kante dan Kingsley Coman.

Namun upaya tuan rumah untuk membobol gawang Denmark selalu mentah. Skor imbang tanpa gol mewarnai laga hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Christopher Nkunku masuk menggantikan Mbappe. Strategi pelatih Prancis Didier Deschamp ini sempat membuat pendukung tuan rumah bersorak.

Pada menit ke-51, Nkunku mampu memberikan umpan manis yang diselesaikan Benzema menjadi gol. Prancis pun memimpin 1-0.

Namun Tim Dinamit tak langsung menyerah. Andreas Cornelius yang masuk dari bangku cadangan pada menit ke-60 menjadi pembeda. Baru 8 menit masuk lapangan, Cornelius langsung menjawab kepercayaan kepadanya dengan gol penyeimbang.

Baca Juga:

Belgia Dihajar Belanda, Langsung Huni Dasar Klasemen

Prancis masih terus mencoba mencari gol kemenangan. Namun Denmark mampu memaksimalkan peluang yang mereka miliki. Lagi-lag, Andreas Cornelius yang menjadi pembeda.

Pada menit ke-88, pemain yang membela klub Trabzonspor ini kembali membobol gawang Prancis yang dikawal Hugo Lloris. Denmark pun balik memimpin 2-1, dan mampu mempertahankannya hingga pertandingan usai.

Hasil ini membawa Denmark ke urutan kedua klasemen sementara League A Grup 1. Sama-sama mengemas 3 angka, Denmark kalah selisih gol dari Austria yang mampu mengalahkan Kroasia dengan skor 3-0. Adapun Prancis di urutan ketiga klasemen dengan poin 0.

86