Home Sumbagteng Begini Cara Rudi 'Menjual' Batam

Begini Cara Rudi 'Menjual' Batam

Batam, Gatra.com - Bukan Muhammad Rudi namanya kalau dalam kondisi apapun, selalu saja ada kiat jitu yang dibuat. Urusan promosi perkembangan Batam dua tahun terakhir misalnya, Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam ini mengundang Persib Bandung.

Alasannya, biar tak hanya orang-orang Persib nanti yang bakal cerita ke orang Bandung seperti apa Batam sekarang. Tapi orang di luar Batam yang ada di Provinsi Kepri juga kepancing datang ke Batam menengok pemain-pemain idolanya; Achmad Jufriyanto, Viktor Igbonefo, Ezra Walian, David da Silva, Nick Kuipers, Dedi Kusnandar, Beckham Putra hingga Febri The Golden Boy Haryadi,

Dua hari lalu, mereka disuguhi Rudi makanan khas melayu; ikan asam pedas dalam sesi Gala Dinner di Gedung BP Batam di kawasan Batam Center.

Sederet tokoh Paguyuban Jawa Barat dan Banten nimbrung di sana. Yel-yel sontak hingar saat mereka menengok Rudi memakai jersey kebesaran Persib Bandung. "Mari Birukan Batam dan Kepri" teriakan terdengar di tiap sudut ruangan itu. Rudi pun sumringah.

"Hari ini Persib kita undang ke Batam, maaf, dengan hadirnya Persib di sini, itu orang se-Kepri sudah datang ke Batam mau menengok," Rudi kian sumringah.

Wali Kota Batam ini blak-blakan mengaku kalau kehadiran Persib Bandung ke Batam adalah bagian dari caranya mempromosikan Kota Batam.

"Dengan mereka datang, saya sudah mengurangi biaya promosi. Nah, nanti mereka balik ke Bandung, mereka akan cerita seperti apa Batam sekarang. Dengan begitu, besar kemungkinan akan ada yang datang untuk berinvestasi ke sini," katanya.  

Lelaki 58 tahun ini kemudian serius cerita kalau saat ini, jalan-jalan di Kota Batam kebanyakan sudah lima lajur. Yang belum rampung bakal dia beresi sebelum masa jabatannya berakhir di 2024.

"Mudah-mudahan dengan hadirnya Persib ke Kota Batam, orang juga akan kenal Batam lewat sepak bola. Batam punya PS Batam. Mudah-mudahan suatu saat bisa kayak Persib Bandung, atau malah lebih dari itu," Ketua DPW Partai NasDem Kepri ini berharap.

Sama seperti Rudi, tokoh Paguyuban Jawa Barat Yusron Roni juga yakin kalau kedatangan Runner Up Liga 1 Indonesia 2021-2022 ini ke Batam akan berdampak besar pada sektor wisata dan olahraga.

“Persib bisa mejadi trigger wisata apalagi ada pula laga dengan Singapura. Momen ini akan bisa menularkan semangat kepada anak-anak muda pecinta olahraga di Batam untuk bermain bola kembali," katanya.

Pembina Viking Batam, Novianto pun sangat mengapresiasi dukungan BP Batam terhadap dunia olahraga dan pemuda.

"Terima kasih kami kepada BP Batam khususnya Pak Rudi yang peduli dengan pemuda dan olahraga. Tanpa dukungan beliau kita tidak bisa melaksanakan acara ini dan mudah-mudahan Batam bisa selalu menjadi pentas latihan Tim besar," ujarnya

Dari jadwal yang sudah ada, selama di Batam, Persib Bandung akan menggelar pemusatan latihan selama 8 hari. Mereka akan melakoni dua laga uji coba.

Kemarin, Persib Bandung mencukur tim lokal 10-0. Besok, Persib akan melawan tim liga Singapura Tanjong Pagar United di lapangan sepak bola Citramas, Kabil.


Abdul Aziz

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS