Home Politik Ganjar Capres, Ini Isi Deklarasi Ganjar Pranowo Presiden 2024

Ganjar Capres, Ini Isi Deklarasi Ganjar Pranowo Presiden 2024

Jepara, Gatra.com - Sebanyak 25.000 relawan desa untuk Ganjar Pranowo (Des Ganjar) tumpah ruah memadati kawasan wisata Pantai Bandengan, Kabupaten Jepara, Sabtu (4/6). Ribuan orang dari unsur pejabat desa itu datang dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah untuk menggelar deklarasi mendukung Ganjar menjadi presiden periode 2024-2029.

Relawan Des Ganjar, Ulil Albab mengatakan, deklarasi ini penting dilakukan untuk mengingatkan masyarakat, jika sosok Ganjar adalah yang paling layak menduduki kursi presiden mendatang.

"Aksi ini harus kita pupuk dari sekarang untuk menyebarkan kebaikan di lingkungan kita, untuk meyakinkan presiden terbaik 2024 adalah Ganjar," ujarnya dalam pidato yang dihadiri seluruh relawan dari provinsi Jawa Tengah itu.

Pada momen tersebut, para relawan mendeklarasikan, bersedia dan berjanji untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi presiden RI. Tercatat ada enam poin yang disampaikan.

Pertama, sesuai amanat UU nomor 6 tahun 2014 tentang desa yang menyatakan bahwa pembangunan pedesaan ditujukan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa.

Kedua, memperjuangkan cita-cita nasional dengan mewujudkan Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat pembangunan daerah dan desa. Ketiga, maka dari itu kami masyarakat desa se Indonesia membutuhkan tokoh pemimpin yang amanah, bertanggungjawab, serta dapat menjadi sosok masyarakat baru di seluruh Indonesia.

Keempat, mengingat pentingnya wadah bersama untuk mewujudkan desa sebagai tonggak pembangunan. Dengan ridlo Tuhan yang maha kuasa maka pada hari ini kami relawan Des mendeklarasikan diri untuk berperan aktif sebagai wadah pembangunan desa untuk kemandirian bangsa.

Kelima, mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai bapak desa dan pemimpin masyarakat desa seluruh masyarakat Indonesia. "Terakhir, mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden RI 2024-2029. Bersedia mengawal kesuksesan pak Ganjar Pranowo maju di pilpres 2024," ikrar Ulil diikuti puluhan ribu relawan lainnya.

1855