Home Politik KPU NTT Ajukan Dana Rp789 Miliar Untuk Pilgub dan Pilkada Serentak 2024

KPU NTT Ajukan Dana Rp789 Miliar Untuk Pilgub dan Pilkada Serentak 2024

Kupang, Gatra.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) NTT telah menyusun rancangan anggaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur ( Pilgub ) dan Pilkada serentak di NTT tahun 2024 mendatang.

“Kami telah merancang anggaran untuk pemilihan Gubernur dan Pilkada serantak 2024 di NTT sebesar mencapai Rp798.889.810.000. Kami sudah ajukan ke Pemprov NTT untuk dibahas bersama tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD ,” kata Plh Ketua KPUD Provinsi NTT Yosafat Koli ( 5/6).

Terkait dengan rancangan anggaran itu jelas Yosafat, Pemerintah Provinsi NTT dapat melakukan pembahasan dengan pemerintah kabupaten/kota soal anggaran ini. Ini karena Pemilu dan Pilkada serentak pada sejumlah Kabupaten / Kota di NTT.

"Karena penyelenggaraan pemilu dan Pilkada serentak, Bupati dan Walikota maka kami ajukan anggaran sebesar itu. Jadi kemungkinan dari angka diatas Provinsi tanggung sebagiannya, dan Kabuapten/Kota sebagian, tergantung kesepakatan mereka bersama," jelas Yosafat.

Anggaran tersebut lanjut Yosafat memang belum dilakukan pembahasan dengan tim TPAD. KPUD NTT telah melakukan komunikasi bersama dengan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

"Saat ini belum ada pembahasan dengan tim TPAD. Namun kami sudah bertemu dengan Gubernur NTT. Arahanya saat itu beliau katakan Pemerintah Provinsi akan lakukan pertemuan bersama Pemerintah Kabupaten/Kota dan KPUD Provinsi, Kabupaten/ Kota untuk membahas bersama ,” jelas Yosafat. 

 

115