Home Sumbagsel Gojek Beri Kesempatan Magang Bagi Para Mahasiswa di Palembang

Gojek Beri Kesempatan Magang Bagi Para Mahasiswa di Palembang

Palembang, Gatra.com - Gojek memberikan kesempatan bagi mahasiswa di Kota Palembang untuk magang di Kantor Gojek Palembang. Hal tersebut terungkap usai Gojek di kota yang terkenal dengan ikon Jembatan Ampera tersebut menandatangani perjanjian kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) guna mendukung sektor pendidikan di kota setempat, Senin (6/6).

Perjanjian kerja sama itu diteken oleh District Head Gojek Palembang, Mokhamad Rizki Utama dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang, Dr. Yudha Mahrom DS, SE, M.Si di Kampus Universitas Muhammadiyah Palembang.

Salah satu poin penting dalam kerja sama itu adalah pemberian kesempatan magang di Kantor Gojek Palembang kepada para mahasiswa tingkat akhir yang berprestasi mulai September setiap tahunnya. Kemudiam, Gojek juga secara berkala akan memberikan pelatihan terkait e-commerce bagi mahasiswa tahun ke-dua, serta pelatihan marketing dan branding bagi mahasiswa tahun ke-tiga.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMP, Yudha, mengatakan pihaknya menyambut baik kerja sama strategis antara kedua belah pihak. Sebagai perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia dan Asia Tenggara, kesempatan yang diberikan Gojek kepada para mahasiswa tentu menjadi sebuah hal istimewa guna mengecap pengalaman bagi para mahasiswa untuk merasakan bagaimana sebuah perusahaan teknologi itu beroperasi, bagaimana mereka mengembangkan diri dan bagaimana mereka mengelola bisnisnya.

“Saya harap, setiap mahasiswa yang mendapat kesempatan magang ini nantinya bisa memanfaatkan pengalaman ini untuk memperkaya pengalaman non-akademis mereka, sehingga mereka siap memasuki dunia kerja yang sesungguhnya,” ujarnya.

Menurutnya, kerja sama dengan kampusnya adalah kerja sama pertama yang dibangun oleh Gojek yang memberikan kesempatan magang dan pelatihan secara berkala oleh Gojek.

“Setiap mahasiswa yang magang, mendapat kesempatan selama tiga bulan untuk bisa belajar dan bekerja di dalam kegiatan operasional Gojek sehari-hari,” katanya.

Di tempat sama, District Head Gojek Palembang, Rizki, mengataian hal tersebut membuktikan komitmennya untuk terus bisa memberikan dampak sosial bagi masyarakat di tempatnya beroperasi. Gojek pun bangga bisa menjadi mitra bagi UMP untuk memberi bekal mahasiswa mereka sebelum memasuki dunia kerja.

“Itu juga menjadi bagian dari komitmen Gojek untuk terus bisa memberikan dampak sosial bagi masyarakat di Kota Palembang. Salah satunya, di sektor pendidikan,” ujarnya.

Sementara itu, Head of Public Policy and Government Relations Gojek Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), Kenn Lazuardhi Syarnubi, menjelaskan melalui kerja sama ini, Gojek dan UMP membuka kesempatan untuk memasuki kerja sama-kerja sama strategis lainnya yang memberi manfaat bagi kedua belah pihak.

“Bagi pihak kampus, tentu saja hal ini memberi manfaat akademis dan non-akademis bagi para mahasiswa. Sementara bagi Gojek, membangun kerja sama seperti ini jadi sebuah komitmen untuk menempatkan stakeholders lokal sebagai salah satu mitra utama untuk mengembangkan diri,” katanya.

Sebelumnya, di sektor pendidikan Gojek telah memberikan beasiswa kepada dua mahasiswa asal Palembang dalam Program Beasiswa Gojek yang diberikan setiap tahun kepada anak-anak mitra Gojek yang memiliki prestasi akademis yang baik untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi Diploma 3 di Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang. Program Beasiswa Gojek ini sudah diberikan sejak 2020 lalu dan tahun ini tengah memasuki proses seleksi untuk tahun ketiga bagi anak-anak mitra yang ingin melanjutkan pendidikan.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS