Home Olahraga Jerman versus Inggris: Ujian Rekor Hansi Flick, Tolok Ukur bagi Southgate

Jerman versus Inggris: Ujian Rekor Hansi Flick, Tolok Ukur bagi Southgate

Munchen, Gatra.com – Timnas Jerman dan Inggris bakal saling berduel dalam laga kedua Nations League. Laga kedua tim akan berlangsung di Allianz Arena, Rabu (8/6) dini hari WIB.

Jerman dan Inggris sama-sama membutuhkan kemenangan dalam pertandingan ini. Di laga perdana, Jerman hanya bermain imbang 1-1 saat bertemu Italia. Adapun Inggris malah takluk dari Hongaria dengan skor 1-0.

Baca Juga:

Lionel Messi Masih di Urutan 4, Menakutkan di Pertandingan Persahabatan

Kedua negara, terakhir kali bertemu di babak 16 besar Piala Eropa 2020 pada 29 Juni 2021 silam. Saat itu, Inggris berhasil menang dengan skor 2-0. Dua gol dari Raheem Sterling dan Harry Kane menghentikan laju Jerman di kompetisi tersebut.

Hanya saja, saat itu Jerman masih ditangani oleh Joachim Low. Kini, Jerman ditangani oleh Hansi Flick. Selama menangani Jerman dalam 10 pertandingan, Hansi belum pernah menelan kekalahan. Hansi pun sudah menyiapkan beberapa skenario untuk bisa menang atas Inggris.

“Inggris memiliki banyak pemain luar biasa di jajaran mereka. Mereka memiliki intensitas tinggi dalam permainan mereka. Kami harus melalui rencana kami dan ingin mendapatkan hasil yang baik,” ungkap Hansi Flick, seperti dilansir dari akun media sosial Timnas Jerman.

Baca Juga:

Didier Deschamps Tetap Puas, Luka Modric Masih Bisa Bersyukur

Mantan pelatih Bayern Munchen ini menegaskan, tim sudah siap untuk menjalani pertandingan. Para pemain juga sudah menjalani sesi latihan dengan sangat bagus. ‘Kami menantikan pertandingan klasik melawan Inggris. Permainan selalu menjadi sesuatu yang sangat istimewa,” katanya.

Sementara itu, Manajer Inggris Gareth Southgate menyatakan, Jerman masih menjadi tolok ukur. Menurutnya, Jerman memiliki sejarah yang membanggakan dalam hal turnamen besar.

“Bagi saya, Jerman dan Brasil masih menjadi tolok ukur dalam hal negara-negara yang secara teratur dan konsisten memenangkan turnamen,” katanya.

Baca Juga:

Manchester United Cuci Gudang, Lepas Juan Mata dan Jesse Lingard

Atas dasar itu, katanya, semua harus menghormati Jerman apa adanya, di mana mereka berada sebagai negara sepak bola.

“Kita harus mencoba dan meniru itu dan menanamkan mentalitas itu. Kami harus terus mencapai tahap akhir kompetisi dan pertandingan. Saya pikir ini adalah ukuran yang bagus bagi kami, ini akan menjadi ujian yang brilian tentang apa yang kami tentang dan di mana kami berada,” bebernya.

Dia menambahkan, salah satu tantangan sebelumnya adalah bisakah timnya mengalahkan tim yang lebih besar. “Kami telah mengalahkan Belgia, Jerman, dan Spanyol jadi kami mulai melakukan itu, jadi sekarang kami bisa terus melakukan itu,” tegasnya.

Saat ini, Inggris berada di peringkat keempat klasemen sementara League A Grup 3 dengan poin 0. Adapun Jerman berada di urutan kedua dengan 1 poin.

83