Home Sumbagsel Palembang Mulai Garap Proyek Sungai Sekanak Lambidaro Tahap Kedua

Palembang Mulai Garap Proyek Sungai Sekanak Lambidaro Tahap Kedua

Palembang, Gatra.com - Pasca penuntasan proyek Sungai Sekanak Lambidaro di Kota Palembang tahap pertama dengan panjang 2,5 Kilometer (Km), kini pemerintah kota setempat mulai menggarap proyek Sungai Sekanak Lambidaro tahap kedua.

Wali Kota Palembang, Harnojoyo, mengatakan pihaknya dalam waktu dekat ini kembali melanjutkan proyek Sungai Sekanak Lambidaro. Rencananya, pekan depan akan mulai digarap kurang lebih sepanjang 1,2 Km persisnya mulai dari kawasan Ramayana hingga Simpang Lima DPRD Provinsi Sumsel.

“Sekanak Lambidaro dengan panjang diperkirakan 11 Km itu pada tahap pertama baru kita tuntaskan kurang lebih 2,5 Km. Pekan depan kita mulai kerjakan lagi sepanjang 1,2 Km,” ujarnya di Palembang, Selasa (7/6).

Menurutnya, proyek Sungai Sekanak Lambidaro tersebut tentunya memiliki banyak manfaat. Mulai dari untuk pengendalian banjir di wilayahnya, sarana transportasi bagi warga Palembang hingga sebagai tujuan atau destinasi wisata di Kota Pempek.

“Karena kebutuhan transportasi ini juga merupakan salah satu bagian penting bagi kita. Makanya ini harus kita rencanakan dari sekarang,” katanya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS