Home Sumbagsel KPU Gandeng Kepolisian Hadapi Tahapan Pemilu 2024 di Palembang

KPU Gandeng Kepolisian Hadapi Tahapan Pemilu 2024 di Palembang

Palembang, Gatra.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang menyambangi Mapolrestabes Palembang untuk beraudiensi dan berkoordinas terkait pengamanan selama Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua KPU Kota Palembang, Syawaludin yang didampingi empat komisioner lainnya langsung bertemu Kapolrestabes Palembang, Komisaris Besar Mokhamad Ngajib yang didampingi Kasat Intel Komisaris Polisi Yulianto.

Ketua KPU Kota Palembang, Syawaludin, mengatakan kunjungannya ke Mapolrestabes Palembang kemarin (8/6) dalam rangka silaturahmi. Selain itu, pada kesempatan kali ini pihaknya juga berkoordinasi terkait persiapan menghadapi tahapan Pemilu 2024.

“Jadi, pertemuan tersebut merupakan bagian dari koordinasi persiapan tahapan Pemilu di Kota Palembang pada 2024 mendatang,” ujarnya di Palembang.

Diskusi yang berlangsung sekitar lebih dari satu jam itu, Kapolrestabes Palembang, Komisaris Besar Mokhamad Ngajib, menjelaskan bahwa hubungan dua lembaga tersebut bukan hanya sebatas koordinasi dan komunikasi saja.

“Dalam hal ini, kepolisian dan KPU juga harus berkolaborasi, sehingga kerja-kerja bersama dalam menghadapi tahapan Pemilu 2024 nanti ke depannya bisa lebih baik,” katanya.

Untuk diketahui, tahapan Pemilu 2024 akan digaungkan secara resmi pada Selasa (14/6) mendatang. Adapun Pemilu 2024 itu akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Selain itu, peresmian tahapan Pemilu 2024 mendatang yang akan digelar oleh KPU RI tersebut rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS