Home Kebencanaan Balita Ditemukan Tewas dalam Insiden Hard Landing Helikopter PK-DAR di Mimika

Balita Ditemukan Tewas dalam Insiden Hard Landing Helikopter PK-DAR di Mimika

Jakarta, Gatra.com – Tim SAR gabungan menemukan seorang korban yang merupakan balita dalam insiden Hard Landing Helikopter PK-DAR milik PT Derazona Air Service yang jatuh di Distrik Jila Kabupaten Mimika, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, sekitar pukul 09.35 WIT tim SAR gabungan, yang terdiri dari Basarnas Timika, TNI-Polri, dan PT Freeport, berangkat dari Bandara Baru Mozes Kilangin dengan menggunakan Helly TNI AU menuju lokasi jatuhnya heli kemarin, untuk melakukan pencarian terhadap korban.

“Setelah dilakukan pencarian selama dua hari, akhirnya tim berhasil menemukan korban atas nama Fedelis berusia 5 tahun dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kamal melalui keterangan tertulis, Kamis (9/6).

Selanjutnya korban langsung dievakuasi dari lokasi kejadian ke RSUD Mimika. Tim SAR tiba di Halipad Lanud YKU pada pukul 15.33 WIT dengan membawa korban.

“Setibanya di Halipad Lanud korban langsung dibawa ke RSUD Mimika,” ujar Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal.

Sebelumnya, PK-DAR milik PT Derazona Air Service yang dijadikan puskesmas keliling Pemkab Mimika, mengalami Crash (Hard Landing) pada Rabu 8 Juni 2022 di Ditrik Jila Kabupaten Mimika.

Fidelis disebut telah ditemukan dengan jarak sekitar 50 meter dan berada di area terjal setelah terlempar dari pelukan pamannya.

Ada 11 penumpang di dalam pesawat, yakni dua pilot, empat staf Pusling (Puskesmas Keliling) Pemda Timika, dan lima penumpang lainnya. 10 orang lainnya berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS