Home Internasional Warga Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel di Tepi Barat

Warga Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel di Tepi Barat

Yerusalem, Gatra.com - Seorang warga Palestina tewas di Tepi Barat yang diduduki, setelah ditembak di perut oleh pasukan Israel pada hari Kamis (9/6). 

Pernyataan itu disampaikan kementerian kesehatan Palestina dalam sebuah serangan di wilayah tersebut, dikutip AFP, Kamis (9/6). 

Pihak Kementerian mengatakan pemuda bernama Mahmud Fayez Abu Ayhour yang berusia 27 tahun tewas di Halhul, berasal dari utara kota Hebron. Tentara Israel mengatakan kepada AFP bahwa mereka sedang memeriksa keadaan sehingga terjadi insiden tersebut.

Bulan Sabit Merah sebelumnya melaporkan beberapa cedera menyusul kerusuhan di Halhul.

Dalam beberapa pekan terakhir, tentara Israel telah melakukan operasi hampir setiap hari di Tepi Barat, melakukan beberapa penangkapan sebagaimana mereka gambarkan sebagai “kegiatan kontra-terorisme.”

“Operasi terbaru, yang dilakukan semalam, melibatkan sembilan penangkapan,” kata pihak militer.

Sembilan belas orang, sebagian besar warga sipil Israel - termasuk 18 di dalam Israel dan seorang pemukim Yahudi - telah tewas dalam serangan oleh warga Palestina dan Arab Israel sejak akhir Maret.

Pasukan keamanan Israel telah menanggapi dengan serangan di dalam Israel dan di Tepi Barat, khususnya di dalam dan sekitar Jenin. Tiga penyerang Arab Israel dan seorang komando polisi tewas.

Empat puluh warga Palestina telah tewas di Tepi Barat -- tersangka militan tetapi juga non-pejuang, termasuk seorang jurnalis Al Jazeera yang meliput serangan di Jenin dan para pengamat.

52